PAN Sepakati Pengganti Taufik Kurniawan di Pimpinan DPR, tapi masih Dirahasiakan

Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyepakati satu nama untuk pengganti posisi Waki Ketua DPR Taufik Kurniawan yang kini berstatus tersangka dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. 
John Andhi Oktaveri | 05 November 2018 18:17 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (tengah) disaksikan pimpinan DPR lainnya pada Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA—Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyepakati satu nama untuk pengganti posisi Waki Ketua DPR Taufik Kurniawan yang kini berstatus tersangka dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan meski sebelumnya beredar sejumlah nama, namun kini partai itu telah menyepakati satu nama untuk posisi Wakil Ketua DPR yang akan ditingglkan Taufik yang terkena kasus dugaan korupsi atas anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada APBN-P 2016.

"Jadi posisi mas Taufik untuk penggantinya sudah ada satu nama. Jadi di internal kami sudah mufakat untuk pengganti Mas Taufik tinggal dikirim ke pimpinan DPR," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senin (5/11). Hanya saja Yandri belum mau menggungkapkan siapa sosok yang akan mengisi posisi Wakil Ketua DPR itu. 

"Ya nantilah. Sabar aja," kata Yandri singkat.

Sebelumnya, PAN menyiapkan dua nama sebagai kandidat pengganti posisi Taufik Kurniawan di DPR. Ketua Fraksi PAN Mulfachri Harahap dan Wakil Ketua Komisi I sekaligus Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais digadang-gadang merupakan kandidat pengisi posisi wakil ketua DPR.

"Mengkerucut ke satu nama. Tidak mungkin dua nama lagi. Satu nama sudah ada. Tapi siapa orangnya, bukan wewenang saya mengumumkan. Nanti biar Ketum langsung," kata Anggota Komisi II DPR RI tersebut.

 

Tag : kpk, dpr
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top