Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diserang Lebah Madu Raksasa 4 Warga Wonogiri Dilarikan ke Rumah Sakit

Koloni lebah madu raksasa atau dalam bahasa latin apis dorsata menyerang empat warga Dusun Mesu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro,Wonogiri, beberapa hari lalu.
Lebah/blondpaninters.com
Lebah/blondpaninters.com

Bisnis.com, WONOGIRI - Koloni lebah madu raksasa atau dalam bahasa latin apis dorsata menyerang empat warga Dusun Mesu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, beberapa hari lalu.

Lebah yang disebut warga dengan sebutan tawon gung tersebut membuat keempat warga itu dilarikan ke rumah sakit karena tersengat.

Camat Pracimantoro, Warsito, kepada Solopos.com, Jumat (2/11/2018), membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, lebah terusik sehingga menyerang warga yang sedang mencari pakan ternak.

“Saat ini semua korban sudah sembuh setelah mendapat perawatan. Korban mengeluhkan demam dan luka pada sengatan,” ujar Warsito.

Salah seorang warga Dusun Mesu, Joko Umarwan, mengatakan seluruh korban sedang beraktivitas di lahan pertanian. Mereka yakni Kantun, Samiyem, Siwar, dan Khasnah yang berusia lanjut.

Saat keempat warga tersebut menggarap ladang, ada seekor lebah yang menganggu. Lebah hinggap di tangan seorang warga yang dengan refleks memukul lebah hingga mati.

Hal tersebut membuat kawanan lebah marah dan menyengat seluruh korban. Akibat serangan tersebut membuat salah satu korban pingsan. Warga bergegas menolong korban dan membawa ke rumah sakit.

Setelah peristiwa itu, pada Kamis (1/11/2018) malam warga bekerja bakti melakukan pengasapan pada sarang lebah. Setelah lebah pergi, warga memanfaatkan madu yang ada pada sarang lebah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : Solopos.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper