Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Helikopter Militer Afghanistan Jatuh, 25 Tewas

Sebuah helikopter militer Afghanistan jatuh di wilayah darat daya Afghanistan pada Rabu, (31/10/2018)
/ilustrasi
/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah helikopter militer Afghanistan jatuh di wilayah darat daya Afghanistan pada Rabu, (31/10/2018). Akibat kejadian ini, setidaknya 25 awak dan penumpang helikopter tewas.

Berdasarkan laporan Reuters, kejadian itu telah dikonfirmasi oleh pejabat provinsi setempat. Juru bicara gubernur provinsi Farah barat Naser Mehri mengatakan dua helikopter militer mulanya sedang dalam perjalanan ke provinsi Herat.

Namun beberapa saat kemudian salah satu pesawat mengalami hilang kendali dan jatuh ke darat. Dia mengatakan pesawat jatuh dalam cuaca buruk.

Meski demikian, militan Taliban mengaku kecelakaan itu disebabkan oleh pihaknya. Talibat mengklaim telah menembak jatuh helikopter tersebut.

“Pesawat jatuh dalam cuaca buruk. Seorang juru bicara Taliban mengatakan para militan menembak jatuh [helikopter],” tulis laporan yang dilansir Reuters, Rabu (31/10/2018).

Salah satu media Afganistan, Tolonews menyebutkan dari kecelakaan ini tidak ada satu awakpun yang selamat. Para pejabat mengatakan helokopter menabrak gunung di wilayah itu.

Menurut Juru Bicara Korps Militer Zafar, Najibullah Najibi mengatakan sedikitnya 20 orang berada di helikopter pada saat kecelakaan terjadi, termasuk anggota dewan Provinsi Farah dan pejabat Korps Militer Zafar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper