Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal KPLP Evakuasi Dua Kantong Jenazah

Operasi pencarian dan evakuasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat terus berlanjut. Puing-puing pesawat dan kantong jenazah pun terus berdatangan.
Proses Penurunan hasil evakuasi Kapal Patroli KPLP-KNP 356  di dermaga JICT2 Tanjung Priok Selasa (30/10/2018). KPLP 356 menurunkan dua kantong yang diduga berisikan potongan tubuh korban Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10)./Bisnis-Akhmad Mabrori
Proses Penurunan hasil evakuasi Kapal Patroli KPLP-KNP 356 di dermaga JICT2 Tanjung Priok Selasa (30/10/2018). KPLP 356 menurunkan dua kantong yang diduga berisikan potongan tubuh korban Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10)./Bisnis-Akhmad Mabrori

Bisnis.com, JAKARTA -- Operasi pencarian dan evakuasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat terus berlanjut. Puing-puing pesawat dan kantong jenazah pun terus berdatangan.

Pada Rabu (31/10/2018) sekitar pukul 16.18 WIB, dua kapal milik Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) bersandar di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta.

Menurut pantauan Bisnis, kapal KPLP P348 tiba di dermaga dengan membawa 1 kantong jenazah berisi anggota tubuh dan 1 kantong berisi serpihan pesawat Lion Air JT 610. Selain itu, Rigid Inflatable Boat (RIB) KPLP juga tiba di dermaga JICT 2 dengan membawa 1 kantong jenazah berisi anggota tubuh dan 1 kantong berisi serpihan.

Kedua kapal tersebut langsung melanjutkan operasi ke lokasi kejadian.

Dua kantong jenazah tersebut segera dikirimkan ke tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit (RS) Polri Jakarta Timur.

Sebelumnya, berdasarkan catatan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), pada pukul 13.00 WIB hari ini sudah ada sebanyak 49 kantong jenazah yang dikirimkan ke RS Polri.

Hingga berita ini dibuat, dengan tambahan dua kantong jenazah, jumlah sementara kantong jenazah yang telah dikirimkan bertambah menjadi 51.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper