Menkes Harap Masyarakat Tak Cemas Imbas Adanya Kecelakaan Pesawat

Menteri Kesehatan Nila Moeloek berharap agar tidak terjadi lagi kejadian kecelakaan pesawat jatuh, agar pihak maskapai benar-benar menyediakan pesawat yang laik terbang.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 31 Oktober 2018 12:05 WIB
Menkes Nila Moeloek. - Bisnis/Nur FaizahAl Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Nila Moeloek berharap agar tidak terjadi lagi kejadian kecelakaan pesawat jatuh, agar pihak maskapai benar-benar menyediakan pesawat yang laik terbang.

Hal tersebut disampaikan Nila usai memberikan penghargaan kepada tim kesehatan yang turun pada Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Lagoon Garden, Hotel Sultan, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

"Saya kira sebenarnya naik pesawat itu tentu kami semua meminta agar laik terbang itu harus memang ya," tutur Nila.

Nila mengatakan bukan hanya pesawat terbang naik transportasi umum lainnya yang berupa kendaraan seperti mobil, sepeda motor dan sebagainya harus benar-benar dicek bahwa kendaraan yang membawa diri kita berpergian layak untuk digunakan.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merasa cemas dan khawatir berlebihan karena Nila menilai bagaimana pun masyarakat juga membutuhkan transportasi untuk mempermudah perjalanan mereka.

"Saya juga [semisal] naik becak terus jalanannya turun kemudian tukang becaknya terlepas, saya juga jatuh, iya kan?," lanjutnya.

Nila juga mengatakan bahwa dirinya juga pernah mengalami kejadian pesawat rusak.

"Saya juga pernah mengalami kapal terbang, rusak, lalu mereka mengumumkan dan harus menunda, itu saya kita harus kita ikuti," tuturnya.

Terakhir Nila juga meminta agar masyarakat tidak termakan isu hoaks atau berita yang melebih-lebihkan kecelakaan pesawat Lion JT-610.

Tag : transportasi, lion air jatuh
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top