Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paus Fransiskus Kirim Doa Khusus untuk Korban Lion Air

Pemimpin gereja Katolik Paus Fransiskus turut bersedih atas jatuhnya korban dalam musibah kecelakaan pesawat Lion Air di Karawang,  Jawa Barat.
Paus Fransiskus/Reuters
Paus Fransiskus/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA — Pemimpin gereja Katolik Paus Fransiskus turut bersedih atas jatuhnya korban dalam musibah kecelakaan pesawat Lion Air di Karawang,  Jawa Barat.

Ekpresi dukacita pemimpin Tahta Suci Vatikan itu disampaikan lewat telegram dari Menteri Luar Negeri Vatikan Pietro Parolin kepada Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Piero Pioppo.

Dalam telegram tersebut, Paus Fransiskus menyampaikan belasungkawa kepada semua yang terkena dampak tragedi jatuhnya pesawat.

“Beliau memanjatkan keyakinan doanya kepada semua yang telah meninggal dan kepada yang meratapi kehilangan mereka. Terhadap bangsa dan semua yang terlibat dalam upaya penyelamatan dan pemulihan, Sri Paus memohonkan kekuatan dan kedamaian dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tulis Pietro sebagaimana dikutip dari situs Vaticannews.va, Senin (29/10/2018).

Selain Paus Fransiskus, Presiden Rusia Vladimir Putin juga menyampaikan dukacita atas musibah kecelakaan pesawat Lion Air. Putin pun telah mengirimkan pesan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo.

“Rakyat Rusia berbagi kesedihan kepada mereka yang kehilangan keluarga dan orang terkasih dalam tragedi dan berharap mereka teguh dan kuat dalam masa-masa sulit ini,” kata Putin seperti tercantum dalam situs resmi Kremlin, Senin.

Sebagaimana diberitakan, pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkalpinang jatuh di dekat fasilitas operasi PT Pertamina Hulu Energi ONJW, di perairan utara Bekasi, Jawa Barat, Senin pagi. Pesawat tersebut menghilang dari pantauan radar pada pukul 06.33 WIB atau 13 menit setelah lepas landas.

Lion Air JT610 membawa 189 orang, terdiri atas 178 penumpang dewasa, satu anak-anak, dua bayi, serta dua pilot dan enam awak kabin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper