Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Conte Difavoritkan Gantikan Lopetegui di Madrid

Antonio Conte difavoritkan menjadi manajer Real Madrid yang baru. Pasalnya, Julen Lopetegui kemungkinan besar akan dipecat setelah Madrid dikalahkan Barcelona 5-1 pada La Liga Spanyol, Minggu 28 Oktober 2018.
Antonio Conte/Reuters-John Sibley
Antonio Conte/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Antonio Conte difavoritkan menjadi manajer Real Madrid yang baru. Pasalnya, Julen Lopetegui kemungkinan besar akan dipecat setelah Madrid dikalahkan Barcelona 5-1 pada La Liga Spanyol, Minggu 28 Oktober 2018.

Pelatih asal Italia, Conte, kehilangan pekerjaannya pada musim panas ini setelah dua tahun menangani Chelsea. Ia dikabarkan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Real Madrid, Florentio Perez, pada Minggu.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut memiliki sengketa hukum dengan Chelsea. Jika hal itu terbukti sebagai batu sandungan, Real kemungkina akan beralih kepada Santiago Solari.

Tapi, Real Madrid tetap yakin bahwa Conte dalam posisi untuk bisa menerima tawaran sebagai manajer mereka yang baru dan akan diumumkan pada Senin ini, 29 Oktober 2018.

Adapun Lopetegui menggantikan Zinedine Zidane dalam musim panas ini. Mantan manajer tim nasional Spanyol itu sudah diisukan akan dipecat Madrid pada pekan lalu, setelah mereka dikalahkan Levante. Tapi, Madrid kemudian mengalahkan Viktoria Plzen 2-1 di Liga Champions Eropa, Selasa lalu.

Kekalahan Madrid di Camp Nou, Barcelona, itu menyebabkan tim asuhan Lopetegui menempati peringkat kesembilan La Liga dan ketinggalan tujuh poin dari Barcelona.

“Saya sedih, itu sebuah pukulan telak. Tapi, saya punya kekuatan untuk melanjutkan dan keyakinan bahwa banyak hal akan berubah lebih baik,” kata Lopetegui setelah kekalahan di Camp Nou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper