Hari Sumpah Pemuda: Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Para Milenial

Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Para Milenial
Rayful Mudassir | 28 Oktober 2018 17:59 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - BISNIS/Wisnu Wage

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu pembicara di Milenial Fest di XXI Ballroom, Djakarta Theater. Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda hari ini, dia menyebut beberapa tugas milenial di era saat ini.

Menurut Kang Emil, kalangan milenial harus terlibat dalam menjaga ekonomi dalam negeri tidak sampai turun dari 5%. Caranya adalah mengonsumsi produk lokal dan mengurangi konsumsi produk impor atau yang berhubungan dengan mata uang asing.

Selain itu, milenial harus meningkatkan nilai kompetitif diri termasuk untuk mengasah karakter kepemimpinan dan bidang keilmual serta agama. "Kalau tidak bisa ditingkatkan ESQ, Leadershipnya, maka tidak bisa susvive," katanya, Minggu (28/10/2018).

Milenilai dinilai juga perlu memberikan rasa kondusif termasuk untuk bidang sosial politik negara. Milenilai diyakini akan lupa berinovasi jika tidak saling menjaga kondusifitas.

"Kemudian rezeki itu harus dikejar. Jangan dibiarkan menunggu. Sama seperti jodoh, harus dikejar," katanya.

Kang Emil menambahkan, selain milenial, inovasi juga harus dilakukan oleh pemerintah. Maka para pejabat dalam birokrasi pemerintah harus melakukan perubahan dan mengeluarkan gagasan inovatif.

"Inovasi harus dilakukan dengan cara berinovasi melalui perencanaan yang baik dan terstruktur," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ridwan kamil

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top