CNAF Gelar Kegiatan Literasi di Universitas Jayabaya

PT CIMB Niaga Auto Finance atau CNAF menggelar kegiatan edukasi dan literasi Keuangan kepada mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 27 Oktober 2018 02:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT CIMB Niaga Auto Finance atau CNAF menggelar kegiatan edukasi dan literasi Keuangan kepada mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya. 

Melalui siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (26/10/2018) bertempat di Kampus Jayabaya, Jakarta. Kegiatan ini merupakan komitmen CNAF dalam rangka mendukung program inklusi keuangan dan bulan inklusi keuangan pada Oktober yang digalakan oleh  Otoritas Jasa Keungan (OJK) mengenai pelaksanaan edukasi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan kepada konsumen dan/atau masyarakat sehingga mereka mampu mengelola keuangan dengan lebih baik lagi.

Lebih dari  100 mahasiswa dan mahasiswa dan mahasiswi dari jurusan Fakultas Ekonomi-Universitas Jayabaya menjadi peserta seminar literasi ini. Ada pun topik yang diangkat adalah “Perencanaan Keuangan Mahasiswa” yang bertujuan agar mereka mempunyai gambaran tentang bagaimana cara mengelola keuangandengan baik. 

Para mahasiswa dan mahasiswi pun antusias mendengarkan topik yang dibawakan oleh Compliance Div. Head CNAF Yanuar R. Hakim. Mereka juga aktif bertanya jika ada topik yang mereka kurang mengerti.

Corporate Secretary CNAF Litani B Wattimena mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan CNAF terhadap pelajar khususnya mahasiswa akan pentingnya perencanaan keuangan sejak dini sebagai bekal mereka di masa depan. 

"Pada akhirnya membantu mereka mengelola keuangan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya," ujar Litani.

CNAF secara berkesinambungan mengimplementasikan berbagai kegiatan CSR dalam empat pilar yaitu; pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, dan lingkungan. Kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di antaranya aksi sosial CNAF Volunteer, bantuan bencana alam, bantuan pendidikan berupa beasiswa dan pelatihan, bantuan sarana ibadah, bantuan sosial kemasyarakatan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat, dan lain-lain. Untuk kedepannya CNAF akan lebih aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya. Selaras dengan komitmen CNAF sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Kaprodi Universitas Jayabaya Andriani Lubis beserta para dosen Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya.

Sebagai informasi, CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) merupakan anak perusahaan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang bergerak dalam bidang pembiayaan kendaraan roda empat. Untuk meningkatkan sinergi, CNAF telah efektif melakukan pengabungan usaha (merger) dengan PT Kencana Internusa Artha Finance (KITAF) pada 2016, dimana CNAF merupakan Perusahaan yang menerima penggabungan (surviving entity). 

Persentase kepemilikan saham CIMB Niaga atas CNAF menjadi 99,9%. Sisa kepemilikan saham CNAF dimiliki oleh PT Niaga Manajemen Citra sebesar 0,1%. Per 30 Juni 2018, CNAF memiliki 36 kantor cabang. CNAF memperoleh peringkat “AA idn” dari PT Fitch Ratings Indonesia.

Tag : cimb niaga
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top