Sandiaga Uno Nyatakan Komitmen untuk Fasilitasi Startup Milenial

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyatakan dirinya berkomitmen memfasilitasi startup milenial, yaitu melakukan kerja sama dengan inkubator dunia usaha.
Rahmad Fauzan | 27 Oktober 2018 18:43 WIB
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menari bersama penari Topeng Ireng saat berkunjung ke Temanggung, Jawa Tengah, Senin (24/9/2018). - ANTARA/Anis Efizudin

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan dirinya berkomitmen memfasilitasi startup milenial, yaitu melakukan kerja sama dengan inkubator dunia usaha.

Menurut Sandi, hal tersebut sesuai dengan visi dan misi yang diusungnya bersama Prabowo Subianto, yaitu membuka lapangan kerja untuk anak negeri.

“Saya lihat semangat dari startup, sekitar 80% yang hadir di talk show ingin mengupas kiat bagaimana mengembangkan inovasi," kata Sandiaga saat menjadi pembicara pada talk show  penutupan Indonesia CSR Exhibition dengan tema 'Startup Bisnis untuk Kaum Millenial', Sabtu (27/10/2018).

Konsep yang dibangun oleh Prabowo-Sandi dalam komitmen kerja sama dengan inkubator dunia usaha dan perguruan tinggi adalah inovasi sosial membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Startup, lanjut Sandi, harus lebih proaktif, berani mengambil risiko, dan meningkatkan usahanya sehingga membuka lapangan kerja.

Selain itu, menurut Sandi, dalam kondisi ekonomi seperti yang saat ini milenial sebaiknya berkolaborasi tidak hanya dengan pemerintah, melainkan juga dengan dunia wirausaha, masyarakat, perguruan tinggi, dan akademisi.

Sandi menambahkan, calon wirausaha juga akan mendapat pelatihan pendampingan dalam meningkatkan skala usaha para startup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top