Sandi Kunjungi Pasar Bumiayu, Pedagang Curhat Berharap Perbaikan Fasilitas

Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Induk Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Di sela-sela safari politiknya, Kepala Pasar Hari Sudarsono meminta Sandi lebih perhatian dengan tempat perdagangan rakyat.
Jaffry Prabu Prakoso | 26 Oktober 2018 13:13 WIB
Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah dalam kampanye Pilpres 2019, Jumat (26/10). - Dok. Tim Pemberitaan Prabowo/Sandi

Bisnis.com, JAKARTA — Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Induk Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. Di sela-sela safari politiknya, Kepala Pasar Hari Sudarsono meminta Sandi lebih perhatian dengan tempat perdagangan rakyat.
 
“Kalau bisa, pasar dibangun, Pak. Biar pedagang senang. Kalau hujan, pasar ini becek,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (26/10/2018). 
 
Sandi menjelaskan revitalisasi pasar tradisional di Indonesia memang harus terus dilakukan karena pasar bisa menjadi penggerak ekonomi Indonesia. 
 
“Jika nyaman dan bersih, pasar akan membuat para pembeli kembali. Ini akan menguntungkan para pedagang. Dapat meningkatkan pendapatan mereka. Jika diberi amanat bersama Pak Prabowo Subianto, saya akan menggerakkan ekonomi rakyat dari pasar,” paparnya.  
 
Sandi merasa terharu karena kunjungannya di pasar mendapat antusiasme yang besar dan dia mendapat masukan dari pedagang dan masyarakat. Dia menegaskan akan fokus pada penciptaan lapangan kerja dan kestabilan harga kebutuhan pokok jika terpilih dalam Pilpres 2019.
 
Dari pasar, Sandi dijadwalkan menghadiri dialog bersama generasi milenial di wilayah tersebut. Siang harinya, sembari makan siang, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini akan melakukan bincang-bincang bersama petani bawang merah.
 
Di sela-sela kampanye, Sandi juga menyempatkan diri ikut senam bersama emak-emak yang dilanjutkan mengunjungi media dan silaturahmi dengan tokoh penduduk di Cirebon, Jawa Barat.

Tag : sandiaga uno, Pilpres 2019
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top