1.000 Orang Gelar Aksi Bela Tauhid, Mabes Polri Siagakan 400 Brimob

Mabes Polri telah menyiagakan 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 400 personel anggota Brimob Polri untuk membantu Polda Metro Jaya mengamankan gelombang aksi yang digelar hari ini di Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi | 26 Oktober 2018 09:28 WIB
Anggota Brimob bersiaga dengan senjata dan peralatan dalam Gelar Pasukan Operasi Puri Agung VI 2018 untuk pengamanan pertemuan IMF-Bank Dunia di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (4/10/2018). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Mabes Polri telah menyiagakan 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 400 personel anggota Brimob Polri untuk membantu Polda Metro Jaya mengamankan gelombang aksi  bela tauhid yang digelar hari ini, Jumat (26/10/2018)  di Jakarta.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya akan menambah jumlah personel tersebut jika dibutuhkan di lapangan.

Menurutnya, gelombang aksi yang digelar hari ini sudah diantisipasi Polda Metro Jaya yang telah menyiapkan 7.633 personel di sekitar wilayah aksi di Jakarta Pusat.
 
"Kami dari Mabes Polri sudah mensiagakan anggota Brimob apabila sewaktu-waktu dibutuhkan langsung bisa bergerak. Ada 4 SSK anggota Brimob dan nanti bisa ditambah sesuai situasi di lapangan" tuturnya, Jumat (26/10/2018).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan bahwa aksi yang digelar hari ini diprediksi mencapai 1.000 massa aksi.

Menurutnya, aksi tersebut akan dipusatkan di depan Kantor Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) sekitar pukul 13.00 WIB setelah Salat Jumat.
 
Argo juga mengimbau agar massa aksi berunjuk rasa dengan damai dan tertib sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lain di wilayah Jakarta Pusat.
 
"Kami mengimbau agar massa aksi tetap tertib dan damai dalam menyuarakan aspirasinya nanti," kata Argo.
 

Tag : mui, polda metro jaya
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top