Sebut Politikus Sontoloyo, Gerindra: Jokowi Tunjuk Hidung Sendiri

Presiden Joko Widodo menyinggung politikus sontoloyo saat membagikan 5.000 sertifikat tanah untuk warga di Lapangan Bola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu. Presiden dinilai harusnya melihat kondisinya sendiri.
Jaffry Prabu Prakoso | 25 Oktober 2018 18:00 WIB
Ferry Juliantono (kiri). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyinggung politikus sontoloyo saat membagikan 5.000 sertifikat tanah untuk warga di Lapangan Bola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu. Presiden dinilai harusnya melihat kondisinya sendiri.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan bahwa juru kampanye Jokowi di pilpres 2019 satu persatu terkena kasus suap dan sedang menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Neneng Hassanah Bupati Bekasi suap Meikarta, terbaru Bupati Cirebon kena OTT KPK dan ini kan sama dengan politikus sontoloyo. Mereka ini jurkamnya Jokowi, sama saja Jokowi tengah menunjuk hidung sendiri jika begitu," katanya, Kamis (25/10/2018).

Ferry menjelaskan bahwa divestasi saham PT Freeport Indonesia juga sampai saat ini juga belum ada bukti nyata. Padahal. pemerintah sebelumnya mengklaim divestasi saham Freeport sebesar 51% telah berhasil.

Selain tidak jelas, kini ditemukan adanya potensi kerugian lingkungan senilai Rp 185 triliun, yang disinyalir telah ditemukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Ini juga sontoloyo 51% saham Freeport artinya tidak benar," ujarnya.

Di sisi lain penanganan bencana di Lombok dan Sulawesi Tengah hingga saat ini belum bisa maksmial.

Pemerintah justru mementingkan acara pertemuan tahunan IMF-Wold Bank di Bali beberapa waktu lalu dengan menggelontorkan dana ratusan miliar rupiah.

"Ini juga masuk sontoloyo penanganan bencana karena tidak beres penanganannya," ungkap Ferry.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, sontoloyo berarti konyol, tidak beres, atau bodoh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, gerindra

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top