Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus FDI ke Asean Terus Meningkat, Pasar Emas Mulai Berkilau Lagi

Berita mengenai arus investasi Asing di sejumlah wilayah Asia Tenggara serta laju positif pasar komoditas emas menjadi sorotan media nasional hari ini, Rabu (24/10/2018).
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai arus investasi asing di sejumlah wilayah Asia Tenggara, serta laju positif pasar komoditas emas menjadi sorotan media nasional hari ini, Rabu (24/10/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

 Arus FDI ke Asean Terus Meningkat. Arus investasi asing langsung (Foreign Direct Investment/FDI) terpantau kian intensif memasuki sejumlah wilayah Asia Tenggara di tengah-tengah kelanjutan perang dagang antara AS dan China. (Bisnis Indonesia)

Pasar Emas Mulai Berkilau Lagi. Harga komoditas emas menghijau mencapai posisi tertinggi dalam 2 bulan terakhir seiring dengan gejolak ekonomi global dengan konfl ik terhangat yang sedang bergulir yakni hubungan Paman Sam dengan Arab Saudi pascaterbunuhnya jurnalis Jamal Khashoggi. (Bisnis Indonesia)

Perdagangan China-Korut. Perdagangan antara China dan Korea Utara dari Januari hingga September turun menjadi US$ 1,71 miliar. Data Bea dan Cukai setempat menunjukkan transaksi perdagangan dua negara ini merosot 57,1% dibanding periode yang sama tahun lalu. (Kontan)

PM Inggris Yakin Brexit. Perdana Menteri Inggris Theresa May masih percaya diri kesepakatan British Exit atau biasa dikenal Brexit akan mendapatkan dukungan di parlemen. Sementara kabar terakhir menunjukkan kalau parlemen mulai resah dengan kesepakatan Brexit yang terlalu berlarut-larut. (Kontan)

Erdogan Angkat Bicara. Hubungan Turki dan Arab Saudi sepertinya akan memanas. Kemarin di depan anggora parlemen dari partainya, Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) Presiden Turki Tayyip Recep Erdogan mengatakan, pembunuhan wartawan veteran Arab Saudi, Jamal Khashoggi, direncanakan jauh-jauh. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper