KABAR GLOBAL 23 OKTOBER: AS Usut ‘Permainan’ Mata Uang, ECB Jangan Sepelekan Brexit

Berita mengenai perselisihan berkepanjangan antara Amerika Serikat dan China serta tantangan prospek Bank Sentral Eropa dari Brexit menjadi sorotan media nasional hari ini, Selasa (23/10/2018).
Aprianto Cahyo Nugroho | 23 Oktober 2018 08:59 WIB
Kanptr pusat Bank Sentral Eropa (ECB) di Frankfurt, Jerman - Reuters/Alex Domanski

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai perselisihan berkepanjangan antara Amerika Serikat dan China serta tantangan prospek Bank Sentral Eropa dari Brexit menjadi sorotan media nasional hari ini, Selasa (23/10/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

AS Mengusut ‘Permainan’ Mata Uang. Perselisihan antara Amerika Serikat dan China yang masih belum menunjukkan sinyal-sinyal penyelesaian seperti melihat kisah drama yang tak pernah kehabisan ide untuk memunculkan masalah. (Bisnis Indonesia)

ECB Tak Boleh ‘Sepelekan’ Brexit. Prospek Bank Sentral Eropa (ECB) untuk menarik stimulus moneter secara gradual dari perekonomian Zona Euro akan menghadapi tantangan dari Brexit. (Bisnis Indonesia)

FII Tetap Diselenggarakan Pekan Ini. Konferensi investasi dari Arab Saudi, Future Investment Initiative, akan tetap diselenggarakan pada 23-25 Oktober 2018, meskipun sejumlah pihak telah membatalkan kunjungannya. (Bisnis Indonesia)

Marketing Sales BSDE Terealisasi 75%. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan marketing sales senilai Rp 5,4 triliun per September 2018. Itu artinya, emiten properti ini telah merealisasikan 75% dari target marketing sales tahun ini yang sebesar Rp 7,2 triliun. (Kontan)

Banyak Ditekan, Arab Saudi Tak Akan Embargo Minyak. Arab Saudi mengatakan tidak bakal memberlakukan embargo minyak, seperti tahun 1973 terhadap konsumen barat. Saudi juga menegaskan, akan memisahkan persoalan minyak dengan politik, di tengah memanasnya tudingan terhadap Saudi atas terbunuhnya jurnalis Saudi berkebangsaan AS, Jamal Khashoggi. (Kontan)

Calsonic Akuisisi Unit Fiat. Produsen komponen kendaraan bermotor asal Jepang, Calsonic Kansei, bersepakat dengan Fiat Chrysler Automobiles dalam akuisisi unit produsen komponen Magneti Marelli senilai 6,2 miliar atau setara US$ 7,1 miliar. (Kontan) 

Tag : kabar global
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top