Rayakan Hari Santri Nasional, Ma'ruf Amin Lakukan Lawatan ke Palangkaraya

Rayakan Hari Santri Nasional, Ma'ruf Amin Lakukan Lawatan ke Palangkaraya
Muhammad Ridwan | 23 Oktober 2018 12:38 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 KH Maruf Amin melakukan lawatan ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah dalam rangka menghadiri Hari Santri Nasional di Asrama Haji. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02 KH Ma’ruf Amin melakukan lawatan ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah dalam rangka menghadiri Hari Santri Nasional di Asrama Haji.

Kunjungan kali ini adalah untuk pertama kalinya Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Pulau Kalimantan setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pendamping Jokowi di Pemilu 2019.

Kedatangan Ketua Majelis Ulama non-aktif tersebut disambut meriah oleh warga Nahdlatul Ulama Kalimantan Tengah. Ratusan santri berbaris di sepanjang pintu masuk kompleks Asrama Haji ke arah aula

Para santri yang menunggu sempat berebut untuk berjabat tangan dengan Ma’ruf Amin, sedangkan warga NU yang lain telah memadati ruang aula.Termasuk juga para pejabat pemerintah daerah setempat dan tokoh Majelis Ulama Indonesia setempat.

Banyaknya orang yang hadir melebihi kapasitas ruang aula, sehingga banyak orang yang menyaksikan dari luar aula dengan beralaskan tikar.

Berdasarkan keterangan resmi yang dihimpun, Selasa (23/10/2018), pada perayaan Hari Santri ini, Ma'ruf dijadwalkan menyampaikan tausyiah dan ceramah. Perlu diketahui, Ma'ruf melakukan safari untuk perayaan Hari Santri. Beberapa daerah yang didatanginya, antara lain Jakarta, Tasikmalaya, Cirebon, dan kini Palangkaraya.

Selanjutnya, Kiai Ma'ruf akan mengikuti acara deklarasi dan pengkuhan Tim Kampanye Daerah Jokowi-KH Ma'ruf Amin, sekaligus peresmian Rumah KMA Provinsi Kalteng. Rangkaian acara hari ini akan ditutup dengan ramah tamah dengan tokoh masyarakat di Kalteng.

Tag : Pilpres 2019, Ma'ruf Amin
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top