Presiden Jokowi Berharap Kerja Sama Ekonomi Indonesia-Arab Saudi Ditingkatkan

Sejumlah hal menjadi fokus perhatian Presiden Joko Widodo ketika menerima kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi Adel bin Ahmed Al-Jubeir.
Amanda Kusumawardhani | 22 Oktober 2018 15:38 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir (ketiga kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10). Menlu Arab Saudi mengunjungi Indonesia untuk melakukan pertemuan empat mata dengan Menlu Retno Marsudi membahas isu terorisme, politik, keamana, ekonomi, energi, pariwisata dan perhubungan. - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah hal menjadi fokus perhatian Presiden Joko Widodo ketika menerima kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi Adel bin Ahmed Al-Jubeir.

Beberapa hal yang dibahas saat menerima Menlu Arab Saudi antara lain peningkatan kerja sama ekonomi, komunikasi bilateral, hingga toleransi dan perdamaian dunia.

"Kalau kita bicara mengenai potensi negara-negara Muslim, itu besar sekali dan potensi itu belum digunakan secara optimal. Karena itu, Presiden mengharapkan kerja sama di bidang ekonomi antara Indonesia dan Arab Saudi bisa ditingkatkan," kata Menlu Retno L. P. Marsudi di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Tak hanya itu, Presiden juga tak lupa menitipkan pesan kepada Menlu Arab untuk memberikan perlindungan hukum terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Arab Saudi. Pasalnya, jumlah WNI yang tinggal dan bekerja di Arab Saudi cukup banyak dan Presiden memberikan perhatian yang besar atas persoalan tersebut.

Retno menyebutkan kunjungan utama Menlu Arab Saudi ke Indonesia adalah untuk mempersiapkan pertemuan bilateral dengannya pada Selasa (23/10).

"Bapak Presiden menerima kunjungan kehormatan Menlu Arab Saudi adalah utamanya terkait dengan pertemuan bilateral dengan saya besok," tuturnya.

 

 

Tag : arab saudi
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top