PLN Dibantu TNI Yonzipur TNI-AD Pulihkan Kelistrikan BTN Petobo, Palu

PLN terus berupaya memulihkan kondisi kelistrikan di wilayah terkena gempa bumi di Sulawesi Tengah yang melanda provinsi tersebut pada 28 September lalu.
M. Syahran W. Lubis | 21 Oktober 2018 10:56 WIB
Proses pemulihan kondisi kelistrikan di Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, yang sempat rusak akibat gempa bumi pada 28 September 2018. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya memulihkan kondisi kelistrikan di wilayah terkena gempa bumi di Sulawesi Tengah yang melanda provinsi tersebut pada 28 September lalu.

Perkembangan terkini, upaya pemulihan dilakukan di Desa Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, ibu kota Sulawesi Tengah.

Di kompleks BTN Petobo, sebagaimana keterangan pers yang diterima Bisnis pada Minggu (21/10/2018), pekerjaan oleh Tim Unit Induk Distribusi Jawa Timur berupa penambahan 12 gawang yang  menghubungkan jaringan dari poros jalan raya di Desa Karajalemba ke Desa Petobo.

Pekerjaan penambahan 12 gawang ini dibantu oleh unit Yonzipur TNI Angkatan Darat dengan menggunakan peralatan berat guna mempercepat pendirian tiang-tiang listrik.

Selanjutnya pekerjaan pemasangan asesoris berupa dudukan isolator dan isolator serta penarikan kawat listrik dikerjakan oleh tim relawan dari Unit Induk PLN Distribusi Jawa Timur.

Pekerjaan ini dimulai pada Sabtu (20/10/2018) dan ditargetkan selesai pada Minggu (21/10/2018) dengan menyalakan rumah-rumah warga di BTN Petobo.

Tag : Gempa Palu
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top