Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelamar CPNS Gagal Login di Portal SSCN. Ini Penjelasan BKN

Di saat-saat akhir pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018, yang menurut jadwal berakhir pada 21 Oktober 2018, para pelamar harus mendapati kenyataan kurang menggembirakan: tiba-tiba tidak bisa login di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), https://sscn.bkn.go.id.
Gedung Badan Kepegawaian Negara/asn.id
Gedung Badan Kepegawaian Negara/asn.id

Bisnis.com, JAKARTA - Di saat-saat akhir pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2018, yang menurut jadwal batas akhirnya 21 Oktober 2018, para pelamar harus mendapati kenyataan yang kurang menggembirakan.

Peserta seleksi administrasi CPNS 2018 tiba-tiba tidak bisa login ke portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN), https://sscn.bkn.go.id

Padahal dari portal tersebut para pelamar akan mengetahui status kelulusannya untuk bekal melangkah ke tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Di sisi lain, hampir tidak ada informasi dari website-website instansi yang membuka pendaftaran CPNS 2018, terkait pengumuman hasil seleksi administrasi.

Di tengah kegundahan para pelamar, admin akun Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Twitter, menyampaikan penjelasan mengapa para pelamar tidak bisa mengakses atau login di Portal SSCN tersebut.

Pelamar CPNS Gagal Login di Portal SSCN. Ini Penjelasan BKN


"Hai #SobatBKN, login ke SSCN memang dinonaktifkan guna memberikan kesempatan kpd verifikator instansi menyelesaikan pekerjaannya. Mohon bersabar ya,." negitu bunyi postingan admin Twitter BKN.

Para pelamar menyampaikan beragam tanggapan, merespons pengumuman dari BKN tersebut.

Begini beberapa komentar para pelamar:

diazzferdiansyah @Diazzahmad: Dan akhirnya sudah saya coba gak bisa

Diazz mencantumkan capture hasil usahanya melakukan login di Portal SSCN, dengan tulisan: Situs ini tidak dapat dijangkau. sscndaftar.bkn.go.id tiba-tiba menutup sambungan.

serpihan @abukosmik: terima kasih, admin. akhirnya saya bisa tunjukkan tweet ini ke ortu, karena dari tadi diomelin katanya ga bener buka web/sinyal jelek.

Sabilah Makruf @UlarSendog: Wkwk sabar mba. Yg nglamar kita yg ngedumel ortu ya haha.

Aku Putri @Putriii_13: Oh gitu, makasih Min yang baik karna sudah memberi penjelasan, tanpa kepastian itu rasanya ngga enak.

irfan fauzi @izuafkio: semangat mimin BKN. kesabaranmu meladeni rakyat patut di apresiasi. kita selalu menanti informasi2 terbaru dari muuu.

adin....daaa @addev412: Akhirnya aku bisa mandi dengan benar setelah tau portalnya sengaja dinonaktifkan, terimakasih min.

Sebelumnya Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan para pelamar bisa mengetahui status kelulusannya di tahap seleksi administrasi dengan melakukan login di portal https://sscn.bkn.go.id, dari 16 Oktober hingga 21 Oktober.

"Silakan pantau setiap hari di portal SSCN atau mengunjungi instansi yang membuka penerimaaan CPNS 2018," kata Mohammad Ridwan dalam konferensi pers di Kantor Pusat BKN, Selasa (16/10/2018).

Para pelamar yang lulus seleksi administrasi tersebut berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar.

SKD akan dilaksanakan di seluruh Indonesia pada 26 Oktober sampai 17 November 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper