Polisi Ditikam Gara-gara Ambil Kunci Motor

Polisi Ditikam Gara-gara Ambil Kunci Motor
Newswire | 19 Oktober 2018 20:55 WIB
Ilustrasi penyerangan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Lalu Lintas Polrestabes Makassar Brigadir Kepala (Bripka) Suhardi menjadi korban penikaman oleh seorang pengendara sepeda motor setelah insiden tabrakan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

"Kejadiannya, Jumat siang di Jembatan Tello, Jalan Perintis Kemerdekaan. Pelaku adalah seorang pengendara yang keberatan kunci motornya diambil oleh anggota sehingga ditikam dengan badik (senjata khas Sulsel)," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Jumat (19/10/2018).

Ia mengatakan insiden penikaman bermula ketika ada kecelakaan lalu lintas tunggal. Mobil bak terbuka pembawa kapur terbalik yang kemudian ditabrak oleh mobil Honda Jazz.

Bripka Suhardi bersama Aiptu Rusli yang bertugas mengatur lalu lintas kemudian membantu dan meminggirkan kendaraan tersebut serta anggota lainnya melancarkan kembali arus lalu lintas yang sempat macet karena insiden tersebut.

Selang hampir setengah jam, anggota yang sedang beristirahat kemudian mengetahui ada tabrakan lagi sekitar 20 meter dari lokasi pertama sehingga berlari untuk membantu menangani peristiwa tersebut.

"Setelah tabrakan pertama selesai kemudian disusul tabrakan kedua. Waktu itu Aiptu Rusli menyampaikan kepada korban kalau ada tabarakan lagi dan langsung korban berlari menuju lokasi itu untuk membantu para korban yang saling bertabrakan antara sepeda motor dan mobil," katanya.

Kombes Dicky mengatakan, korban yang melihat seorang pengendara terjatuh karena menabrak mobil kemudian membantunya berdiri dan meminggirkannya ke tepi jalan. Akan tetapi, lanjut dia, pengendara tersebut berusaha melarikan diri usai kejadian itu sehingga Bripka Suhardi mengambil kunci sepeda motor tersebut dan kemudian berlari menuju mobil yang ditabraknya.

Pelaku yang tidak terima kuncinya diambil kemudian mendatangi anggota tersebut dan meminta kuncinya sambil mengancam akan melukainya.

"Pelaku ini minta kuncinya dikembalikan dan kalau tidak mau pelaku mengancam akan melukainya. Beberapa saat kemudian pelaku mencabut badik dan menusuk perut Bripka Suhardi," katanya.

Usai kejadian penikaman itu, korban kemudian berlari ke rekannya Aiptu Rusli. Sedangkan Aiptu Bintang yang juga berada tidak jauh dari lokasi juga turut bergabung. Tetapi antara pelaku penikaman serta pengendara mobil tersebut semuanya lari bersamaan, kemudian membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Sumber : Antara

Tag : polisi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top