Emas Seberat 100 gram Raib dari Toko, Pelaku Diduga Tiga Wanita

Kawanan Pencuri Bawa Kabur 100 gram Emas
Newswire | 19 Oktober 2018 18:34 WIB
Emas - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Kawanan pencuri di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, yang diduga pelakunya tiga perempuan berhasil membawa kabur 100 gram emas dari toko emas setempat.

"Aksi mereka terekam kamera 'Closed Circuit Television' (CCTV). Ada tiga pelaku yang terekam dan semuanya perempuan, emas yang berhasil dibawa kabur pencuri berupa satu buah gelang seberat 100 gram emas 99," kata Asnawi, pemilik Toko Emas Murni di Sampit, Jumat (19/10/2018).

Menurut dia, pencurian di toko emas di pusat perbelanjaan mentaya (PPM) Sampit ini terjadi pada Jumat sekitar pukul 09.10 WIB.

Akibat pencurian tersebut Asnawi mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp60 juta.

"Tiga wanita mengenakan hijab hitam yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian tersebut beraksi memanfaatkan suasana keramaian orang yang saat itu juga sedang akan membeli perhiasan," ucapnya.

Asnawi mengaku tidak curiga dengan gerak gerik pencuri tersebut karena para wanita itu berpenampilan santun.

"Saya baru sadar jika emas yang dipanjang di toko hilang saat dihitung jumlah perhiasan yang dipajang tidak lengkap atau berkurang," ungkapnya.

Begitu sadar emas pajangannya berkurang, dia langsung memeriksa gambar yang terekam di CCTV. Di sana terlihat ada tiga wanita mengenakan jilbab hitam yang saat itu menawar perhiasan berupa gelang emas.

Sumber : Antara

Tag : pencurian
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top