Sutopo Raih Penghargaan Komunikasi Indonesia 2018

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika atas dedikasinya bekerja meski menderita kanker paru stadium 4B.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 16 Oktober 2018 09:18 WIB
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika atas dedikasinya bekerja meski menderita kanker paru stadium 4B. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika atas dedikasinya bekerja meski menderita kanker paru stadium 4B.

Sutopo menyebut dia menerima penghargaan Anugerah Komunikasi Indonesia 2018 dari Kementerian Kominfo dan Ikatan Ahli Komunikasi Indonesia atas dua nominasi. Pertama, sebagai Tokoh Komunikasi Kemanusiaan 2018. Kedua, nominasi Communicator Of The Year 2018.

Penghargaan diberikan di Bandung, Jawa Barat pada Senin malam (15/10/2018), namun  Sutopo berhalangan hadir karena masih menjalani kemoterapi.

"Berhubung bersamaan dengan waktu saya kemoterapi saya diwakili Kabid Humas BNPB," terang Sutopo.

Dia juga berterima kasih kepada rekan media atas penghargaan tersebut. Sutopo merasa bisa berhasil meriah penghargaan itu, karena jasa para rekan media yang selalu memberitakan penanganan bencana.

"Media sangat penting dalam penanggulangan bencana, karena media mampu merubah politik, mempengaruhi sikap dan perilaku masyarakat, dan media mampu menyelamatkan masyarakat dari bencana," sambungnya.

“Sutopo mengucapkan terima kasih. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk semua insan kemanusiaan yang selalu hadir membantu korban bencana. Semua bergerak karena panggilan kemanusiaan.”

"Saya hanya penyambung lidah dari semua yang dilakukan para pelaku kemanusiaan," kata Sutopo.

Tag : bnpb, kominfo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top