Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketika Patung Nathanael Greene Ditempeli Mata Palsu

Ternyata keisengan tidak hanya terjadi di dalam negeri, tapi juga terjadi di luar negeri.
 patung Nathanael Greene/Istimewa
patung Nathanael Greene/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ternyata keisengan tidak hanya terjadi di dalam negeri, tapi juga terjadi di luar negeri.

Seperti yang dilansir dari situs people.com, patung bersejarah yang ada di Georgia ditempel mata palsu.

Departemen Kepolisian Savannah sedang mencari tersangka yang bertanggung jawab menempelkan mata palsu itu ke patung Nathanael Greene.

Kepolisian tiba di Johnson Square pada Kamis (11/10/2018) ssetelah mereka menerima telepon tentang pelanggaran, ada yang aneh pada patung yang telah ada sejak tahun 1902 itu yakni sekarang memiliki mata.

Patung Greene ini adalah mantan penduduk Savannah dan diciptakan untuk menghormati layanan dan kepemimpinan perwira selama perang revolusi. Ia dianggap sebagai salah satu perwira tertinggi dari perang itu.

Tentunya, polisi setempat tidak terhibur dengan adanya lelucon tersebut dan segera menghapus mata dari patung tersebut. Meskipun tidak ada kerusakan yang disebabkan oleh proses pelepasan mata tersebut, tersangka tetap harus diproses.

Di Georgia, pelanggaran merusak, melukai atau mencemari sebuah monumen bagi orang yang telah meninggal yang bertugas di militer dianggap kejahatan jika kerusakan melebihi $500.

“Siapa yang melakukan ini? Seseorang menempelkan mata googly pada patung #NathanaelGreene bersejarah kami di #JohnsonSquare,” tutur akun Facebook Kota Savannah.

Berbeda dengan warganet yang menganggap lucu aksi penempelan itu, banyak yang mengomentari bahwa hal ini tidaklah penting, bahkan memberi meme mata googly di komentar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper