Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ma’ruf: Ada yang Bilang, Sudah Tua untuk Apa Cawapres?

Calon wakil presiden nomor 01KH Ma'ruf Amin hadir pada pelantikan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Banten dan meminta dukungan warga NU dalam pencalonanya sebagai wakil presiden.
Ma'ruf Amin./Bisnis-Iim Fathimah Timorria
Ma'ruf Amin./Bisnis-Iim Fathimah Timorria

Bisnis.com, SERANG - Calon wakil presiden nomor 01KH Ma'ruf Amin hadir pada pelantikan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Banten dan meminta dukungan warga NU dalam pencalonanya sebagai wakil presiden.

"Saya ditugaskan oleh PBNU untuk menjadi wapres, saya ini orang Banten, baru kali ini orang Banten ditunjuk jadi wakil presiden. Bahkan ke depan harus ada orang Banten yang jadi presiden," kata KH Ma'ruf Amin saat menghadiri pelantikan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten, di alun-alun Barat Kota Serang, Sabtu (13/10/2018).

Ia mengatakan, bangga karena NU Banten bangkit kembali, meskipun NU didirikan di Jawa Timur, tapi guru para NU ada di Banten.

"Syekh Nawawi dan Syekh Abdul Karim adalah guru orang NU asal Banten," kata Amin.

Menurutnya, tugas NU saat ini menjaga negara, menjaga agama. Oleh karena itu, agar negara ini kuat harus menyatukan bangsa supaya tidak cerai berai.

"Kita harus menjaga agar tidak ada konflik ideologi yang akan menggantikan idelogi pancasila dan NKRI, dengan pancasila kita terbetuk NKRI, Pancasila Rahmat bagi bangsa Indonesia," ujar Ma'ruf Amin.

Dalam kesempatan tersebut, Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa dirinya ditugaskan oleh PBNU dan diminta oleh Presiden Jokowi untuk menjadi wapres.

Oleh karena itu, ia meminta dukungan kepada ribuan warga NU Banten yang hadir agar ia dipilih menjadi wakil presiden.

"Nanti kalau saya ke sini lagi sudah bukan lagi cawapres, tetapi sudah menjadi wapres," ucap Ma'ruf Amin disambut meriah tepuk tangan ribuan warga NU Banten yang hadir.

"Ada orang yang bilang saya ini sudah tua untuk apa jadi cawapres. Saya ingat sebuah cerita ada orang tua yang menanam pohon, lalu ditanya untuk apa menanam pohon kan bapak sudah tua. Orang tua tersebut bilang, saya menanam pohon agar bisa dimakan untuk generasi yang akan datang," tutur Ma'ruf Amin.

Ia mengatakan, dirinya menjadi cawapres ingin membantu Presiden Jokowi menghilangkan kemiskinan, ketimpangan, kebodohan dan ketidaksejahteraan masyarakat, menghilangkan berbagai disparitas atau kesenjangan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa serta para kiai dan ulama di Banten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper