Ini Sebabnya Sandi Lebih Sering Keliling Indonesia Dibanding Prabowo

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memiliki tugas masing-masing dalam memenangkan pemilihan presiden 2019.
Jaffry Prabu Prakoso | 13 Oktober 2018 16:46 WIB
Rizal Ramli (kedua dari kiri) dan Prabowo Subianto (ketiga dari kiri) memberikan pernyataan soal perekonomian Indonesia di Kertanegara, Jakarta, Jumat (5/10/2018). - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memiliki tugas masing-masing dalam memenangkan pemilihan presiden 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno mengatakan bahwa peserta pemilihan presiden nomor urut 02 ini sedang memanfaatkan naiknya popularitas Sandi. 

“Masyarakat umum, emak-emak, kaum milenial, anak muda itu lebih [suka] ke Sandi. Makanya, memang kita sedang menaikkan betul elektabilitas Sandi yang sangat diterima mereka,” katanya saat berbincang dengan Bisnis.com di Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Itulah sebabnya Sandi lebih sering tering terlihat berkeliling kota menyapa warga kalangan menengah ke bawah dibandingkan Prabowo. 

Tentunya, jelas Eddy, yang dilakukan Sandi sembari menyerap aspirasi masyarakat apa yang menjadi kendala dan kebutuhan mereka. 

Di sisi lain, Prabowo lebih menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, adat, dan agama untuk sementara ini.  Meski begitu, Ketua Umum Partai Gerindra ini tetap akan mendatangi masyarakat untuk memperkuat elektabilitas. 

“Dalam waktu dekat kami juga sedang menyusun strategi pemenangan untuk Prabowo-Sandi dalam sisa kampanye,” ucap Eddy. 

 

Tag : sandiaga uno, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top