Putri Eugenie Resmi Menikah dengan Jack Brooksbank 

Putri Eugenie, anak Pangeran Andrew dari Inggris, resmi menikah dengan kekasihnya, Jack Brooksbank, di Kapel St. George, Windsor, Inggris, Jumat (12/10/2018).
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 12 Oktober 2018 20:45 WIB
Putri Eugenie dari York dan Jack Brooksbank meninggalkan lokasi upacara pernikahan mereka di Kastil Windsor, Windsor, Inggris menggunakan kereta kuda, Jumat (12/10). - Reuters/Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA -- Putri Eugenie, anak Pangeran Andrew dari Inggris, resmi menikah dengan kekasihnya, Jack Brooksbank, di Kapel St. George, Windsor, Inggris, Jumat (12/10/2018).
 
Dilansir dari BBC.com, pernikahan ini disaksikan oleh Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip bersama anggota keluarga kerajaan dan sejumlah selebritis dunia.

Sekitar 850 tamu diundang, termasuk Cara Delevigne dan Robbie Williams. Ada pula penyanyi James Blunt, komedian Jimmy Carr, dan David Emanuel yang merancang gaun pernikahan Putri Diana.
 
Sesudah menerima pemberkatan pernikahan, pasangan ini menaiki kereta kuda menuju kota. Sekitar 1.200 masyarakat turun ke jalan menyaksikan prosesi ini.

Putri Eugenie (28) dan pengusaha minuman Jack Brooksbank (32) pertama kali bertemu di Swiss pada 2010. Mereka melangsungkan pernikahan di lokasi yang sama dengan Pangeran Harry dan Megan Markle pada Mei 2018.
 
Pasangan pengantin ini banyak tersenyum, tapi juga terlihat gugup. Mereka saling menjabat tangan sebelum mengucap janji suci.
 
Gaun Putri Eugenie dibuat oleh Peter Pilotto dan Christopher De Vos yang mendirikan merek Peter Pilotto. Gaun ini membentuk garis leher sampai bahu dan punggung.

Putri Eugenie sengaja meminta model seperti itu bagi siapapun yang penasaran dengan bekas operasi saat dia menderita skoliosis pada usia 12 tahun.
 
Dia mengenakan mahkota dengan batu emerald berwarna hijau yakni Kokoshnik Tiara. Mahkota itu dibuat oleh Boucheron pada 1919.

Pembuatan mahkota dengan model Kokoshnik sangat populer di Rusia. Itu adalah lambang kecerdasan dan batu berlian tersebut dibuat berjumlah enam buah untuk kedua sisinya.
 
Adapun anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George dan Putri Charlotte, menjadi pendamping pengantin. Para pendamping pengantin lainnya adalah Mia Tindall, putri dari Zara Tindall dan Mike Tindaal, sepupu Pangeran Harry.

Ada pula sepupu Mia, Savannah dan Isla, serta anak dari ayah-ibu baptis Eugenie dan putri dari Maud Windsor-Robbie Williams yaitu Theodora. Pendamping pengantin lainnya adalah Louis de Givenchy, yang ayahnya adalah petinggi JP Morgan yakni Olivier de Givenchy.
 
Anak-anak ini sempat bercanda dan tertawa sebelum memasuki kapel dan sebelum suara terompet pertanda acara akan dimulai dibunyikan.

Kakak Putri Eugenie, Putri Beatrice, menerima kehormatan mendampinginya. Sementara itu, Brooksbank memilih kakaknya, Thomas, sebagai pendamping pria.
 
Penyanyi asal Italia, Andrea Bocelli, juga tampil dua kali selama upacara pernikahan dan berkolaborasi dengan Royal Philharmonic Orchestra.
 
Sesudah mengucapkan janji di kapel St. George, pasangan ini melewati Windsor High Street dan Long Walk, sebelum resepsi siang hari yang akan dipandu oleh Ratu di Kastil St. George.
 
Pesta sore hari akan diselenggarakan di rumah keluarga York, di Royal Lodge, Windsor Great Park. Keluarga pun mengundang orang-orang dekat dan sangat terbatas ke acara ini. 
 

Tag : kerajaan inggris
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top