Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sengketa Merek, Ruben Onsu: Saya yang Punya Merek Bensu

Komedian dan presenter Ruben Onsu mengalami kesulitan saat akan mendaftarkan merek Bensu untuk bisnis kulinernya. Pasalnya, merek Bensu sudah dimiliki secara sah oleh Jessy Handalim sejak 2015 untuk bisnis Bensu (Bengkel Susu) di Bandung, Jawa Barat.
Ruben Onsu/Instagram
Ruben Onsu/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Komedian dan presenter Ruben Onsu mengalami kesulitan saat akan mendaftarkan merek Bensu untuk bisnis kulinernya. Pasalnya, merek Bensu sudah dimiliki secara sah oleh Jessy Handalim sejak 2015 untuk bisnis Bensu (Bengkel Susu) di Bandung, Jawa Barat.

Tidak terima merek Bensu diklaim pihak lain, suami Sarwendah itu menggugat Jessy Handalim ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat untuk berhenti memakai nama Bensu.

Di tengah proses sidang, Ruben Onsu menyayangkan soal gugatan itu ramai diberitakan. Menurut Ruben, situasi seperi ini akan dimanfaatkan pihak tertentu.

Yang saya sesalkan adalah kenapa berita ini harus sampai melebar? Saya tidak mau jadi suatu keuntungan untuk orang lain, sayang lho," ungkap Ruben Onsu di Studio Trans TV, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Ruben Onsu menerangkan, nama Bensu dibesarkan olehnya dari hasil kerja keras. Merujuk pasal 21 ayat 1 dan 2, Ruben Onsu memilik hak untuk menggugat dan merebut merek Bensu.

"Saya yang mempunyai nama Bensu, dedikasi saya bertahun-tahun sudah cukup banyak, ini bukan masalah yang mendaftar atau bukan,tapi di Pasal 21 Ayat 1 dan Ayat 2 itu bisa dibatalkan asal itu mengandung arti nama orang besar dan lain-lain," kata Ruben Onsu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper