Wakil Ketua TKN Sindir Prabowo Soal Jargon "Make Indonesia Great Again"

Ucapan calon presiden nomor urut 02,Prabowo Subianto yang mengutip jargon kampanye Donald Trump pada Pemilu AS 2016 ditanggapi kubu Jokowi-Ma\'ruf Amin.
Iim Fathimah Timorria | 12 Oktober 2018 13:13 WIB
Abdul Kadir Karding (kiri), Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf. - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Ucapan calon presiden nomor urut 02,Prabowo Subianto yang mengutip jargon kampanye Donald Trump pada Pemilu AS 2016 ditanggapi kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.

 Abdul Kadir Kading, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin,  menilai jargon yang diucapkan Prabowo sebagai tiruan atas slogan Presiden AS Donald Trump.

"Saya rasa meniru gaya Trump adalah hal yang tidak kreatif, copy paste," serang Karding.

Prabowo sempat menyinggung slogan andalan Donald Trump tersebut dalam sambutannya pada Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Amerika, sebut Prabowo, berani menyatakan tidak pada perdagangan bebas ketika mereka mulai kalah saing dengan China. Prabowo juga mengapreasi langkah negara tersebut yang mengedepankan kepentingan dalam negeri lewat "America First" dan "Make Amerika Great Again."

Selain mengomentari peniruan oleh Prabowo, Karding juga menyatakan kekhawatiran bila kebijakan AS di bawah Trump yang cukup kontroversial turut menginspirasi kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

"Saya khawatir nanti dalam tindakan dan kebijakan juga mencontoh Mr. Trump, misalnya membangun isu rasisme dalam kebijakan, imigran diusir. Kita di Indonesia tidak seperti itu," ujar Karding.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top