Pemprov Riau Pastikan Kepala Daerah Sedang Cuti Saat Nyatakan Dukung Jokowi

Pemprov Riau menyatakan dukungan sejumlah kepala daerah bupati, wali kota dan gubernur terpilih pada pasangan capres cawapres Jokowi-Maruf Amin dilakukan saat mereka sedang cuti dari jabatan.
Arif Gunawan | 11 Oktober 2018 16:49 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari (kanan) saat menyaksikan pertandingan angkat berat Asian Para Games 2018 di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10/2018). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau menyatakan dukungan sejumlah kepala daerah bupati, wali kota dan gubernur terpilih pada pasangan capres cawapres Jokowi-Maruf Amin dilakukan saat mereka sedang cuti dari jabatan.

Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi mengatakan semua kepala daerah yang hadir dan memberi dukungan capres sudah mengajukan cuti selama satu hari.

"Cuti, mereka satu hari itu cuti, kan kita wajib memberikan hak mereka pokoknya status mereka saat itu cuti," kata Ahmad, Kamis (11/10/2018).

Meski sedang cuti, semua kepala daerah yang hadir dan mendukung pencalonan kembali Jokowi untuk periode kedua mencantumkan jabatannya sebagai bupati, wali kota dan gubernur terpilih dalam surat pernyataan deklarasi dukungan.

Untuk hal itu Hijazi menilai masalah tersebut menjadi kewenangan Bawaslu sebagai pengawas jalannya pemilu di Tanah Air. "Itu Bawaslu yang tahu. Jelasnya saya tahu kalau izin cuti sudah diberikan sehari," katanya.

Sebelumnya sembilan kepada daerah di provinsi Riau mulai dari bupati, wali kota dan gubernur terpilih menyatakan dukugan kepada Jokowi-Maruf bersamaan dengan acara deklarasi Projo Provinsi Riau.

Selain menyatakan dukungan, para kepala daerah juga menandatangani surat pernyataan deklarasi dengan membubuhkan tanda tangan serta mencantumkan jabatan masing-masing.

Tag : jokowi, riau, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top