Ulama Eks-212 Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Sekelompok ulama yang menamakan diri Eks-212 Kawal Kiai Ma\'ruf Amin menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma\'ruf Amin.
Iim Fathimah Timorria | 11 Oktober 2018 17:45 WIB
Direktur Relawan TKN Maman Imanul Haq menerima dukungan Relawan eks-212 yang diwakili Razman Arif Nasution di Jakarta, Kamis (11/10/2018). - Bisnis/Iim Fathimah Timorria

Bisnis.com, JAKARTA - Sekelompok ulama yang menamakan diri Eks-212 Kawal Kiai Ma'ruf Amin menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Deklarasi dilakukan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (11/10/2018). Sebelum deklarasi, sempat dilakukan diskusi di Rumah Aspirasi, posko pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ini adalah bentuk konsistensi kami yang dulu berjuang membela Islam [lewat gerakan 212]. Dipilihnya Kiai Ma'ruf sebagai wakil Jokowi adalah jawaban doa kami," kata Razman Arif Nasution, koordinator kelompok tersebut.

Direktur Relawan TKN Maman Imanul Haq turut menyaksikan deklarasi tersebut. Dalam sambutannya, ia menerima dukungan Relawan Eks-212 dengan gembira.

"Kami bersyukur atas dukungan kiai, ustad, dan habib," kata Maman.

Selain menyatakan dukungan untuk pasangan nomor urut 01, para ulama eks-212 juga menyatakan akan memperjuangkan kembalinya Habib Rizieq Shihab ke Indonesia tanpa halangan.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top