Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Bertemu 10 Pemimpin Negara Asean di Sela-sela Annual Meetings IMF-World Bank

Selain menghadiri pelaksanaan Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018, Presiden Indonesia Joko Widodo juga menghadiri pertemuan Asean Leaders' gathering (ALg) di Nusa Dua, Bali.
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menkeu Sri Mulyani Indrawati (kedua kiri) dan Gubernur BI Perry Warjiyo (kedua kanan) berfoto bersama Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (ketiga kanan), Presiden Grup Bank Dunia Jim Yong Kim (ketiga kiri), Gubernur Bank Sentral Inggris Mark Carney  (kiri) dan Gubernur Bank Sentral Afrika Selatan Lesetja Kganyago (kanan) saat menghadiri acara The Bali Fintech Agenda di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menkeu Sri Mulyani Indrawati (kedua kiri) dan Gubernur BI Perry Warjiyo (kedua kanan) berfoto bersama Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (ketiga kanan), Presiden Grup Bank Dunia Jim Yong Kim (ketiga kiri), Gubernur Bank Sentral Inggris Mark Carney (kiri) dan Gubernur Bank Sentral Afrika Selatan Lesetja Kganyago (kanan) saat menghadiri acara The Bali Fintech Agenda di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, NUSADUA, Bali - Selain menghadiri pelaksanaan Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018, Presiden Indonesia Joko Widodo juga menghadiri pertemuan Asean Leaders' gathering (ALg) di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018).

Presiden akan menyampaikan inisiatif Indonesia untuk menyelenggarakan Tri Hita Karana Sustainable Forum on Blended Finance and Innovation (THK Forum).

Seluruh kepala negara Asean terkonfirmasi hadir, serta Sekretaris Jenderal Asean Lim Jock Hoi, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres , Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dengan mengambil tema “Achieving SDGs and Overcoming Development Gap through Regional and Global Collaborative Actions”.

Pada acara tersebut, Presiden RI akan menyampaikan pidato Pernyataan Nasional dengan fokus terhadap keberhasilan Indonesia dalam capaian Sustainable Development Goals (SDGs), hambatan yang dihadapi dalam upaya mencapai SDGs, dan inisiatif Indonesia untuk menyelenggarakan Tri Hita Karana Sustainable Forum on Blended Finance and Innovation (THK Forum).

Dalam pertemuan ini, setiap kepala negara/pemerintahan diharapkan dapat menyampaikan upaya-upaya dan kebijakan yang telah diambil oleh negara masing-masing bersama ASEAN dalam upaya pencapaian SDGs di kawasan.

Pertemuan ALg diharapkan dapat mengidentifikasi berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi negara-negara anggota ASEAN dalam upaya pencapaian SDGs di kawasan.
 
Di samping itu, Pertemuan ALg diharapkan dapat meningkatkan efektivitas kerja sama, sinergi dan kolaborasi antara ASEAN dengan IMF, Bank Dunia dan PBB dalam menghadapi tantangan untuk promosi pertumbuhan berkelanjutan, mengatasi kesenjangan, dan membantu pencapaian SDGs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper