Priyanka Chopra, Artis Bollywood Ingin jadi Investor Startup

Artis berkebangsaan India yang memenangkan Miss World pada tahun 2000, Priyanka Chopra, berminat menjadi investor salah satu bisnis start-up yakni coworking space WeWork.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 10 Oktober 2018 01:09 WIB
Priyanka Chopra - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Artis berkebangsaan India yang memenangkan Miss World pada tahun 2000, Priyanka Chopra, berminat menjadi investor salah satu bisnis start-up yakni coworking space WeWork.

Dilansir dari The New York Times, Priyanka Chopra (36) yang baru-baru ini mengunjungi San Fransisco untuk meninjau lokasi-lokasi bisnis start-up dan perusahaan untuk coding Holberton School.

Sebagai informasi, Helberton School memberi kesempatan kepada para pelajar untuk mengenal dan mempelajari coding secara gratis.

Selanjutnya, para siswa-siswi ini terkena potongan 17% dari gaji mereka selama tiga setengah tahun setelah mereka lulus.

Semua lulusannya telah menemukan pekerjaan. Ada pun investasi Priyanka adalah bagian dari dana US$8,2 juta untuk Holberton pada April dimana selanjutnya dia akan bergabung dengan dewan penasihat perusahaan.

Salah satu lokasi peninjauan Priyanka adalah coworking space. Ada pun WeWork memiliki tampilan melampaui desain sekolah, dengan dekorasi lampu neon, kursi yang sejajar, dan ruang pertemuan yang diberi nama banyak orang terkenal. Metode belajar adalah kerja tim, dibandingkan metode tradisional, sehingga cocok mengajarkan pengembangan software.

"Disini kamu bisa bersosialisasi sekaligus belajar. Luar biasa," kata Priyanka dikutip Selasa (9/10/2018).

Dia menyebut belakangan ini memang banyak mempelajar siklus bisnis teknologi di tengah aktivitas menjadi presentasi Emmy Award, ataupun merayakan ulang tahun kekasihnya, Nick Jonas di Texas. Priyanka banyak melakukan pertemuan dengan sejumlah pendiri start-up dan mendiskusikan investasi ke depan.

Beberapa selebritis memang mulai berinvestasi pada sektor start-up. Misalnya Ashton Kutcher yang sering menghadiri konferensi teknologi. Ada pula Carmelo Anthony, dan Nas yang memiliki lembaga donor sendiri. Leonardo DiCaprio juga menjadi penasehat pada tiga perusahaan permodalan.

Beberapa nama lain seperti Tyra Banks, Beyoncé and Demi Lovato juga sudah berpartisipasi pada bisnis start-up. Priyanka masih belum tahu berapa nilai kesepakatan yang dia akan investasikan selanjutnya, tetapi dia memang menaruh minat pada bisnis tersebut.

Pada Rabu lalu, Priyandi sudah mengumumkan investasi kedua di Bumble, sebuah platform kencan online didirikan oleh Whitney Wolfe Herd, salah satu pengusaha start-up yang sudah malang melintang. Rencananya, Priyanka akan membantu peluncuran Bumble di India dalam beberapa bulan ke depan.

Priyanka mempelajari investasi teknologi ini melalui manajernya, Anjula Acharia, pendiri dan angel investor yang menghabiskan waktunya sebagai enterpreneur dan rekan kerja dari Trinity Ventures, salah satu Silicon Valley perusahaan venture capital.

Acharia pertama kali berinvestasi pada bisnis ClassPass, platform pemesanan fitness.

Dia menuai keuntungan karena belakangan perusahaan ini paling banyak menerima suntikan dana. Archaria juga berinvestasi pada Bulletproof Coffee, Health-Ade Kombucha, dan The Muse.

Tag : investor, StartUp
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top