Taiwan Bantu Pemulihan Sulteng Lewat MUI

Pemerintah Taiwan memberikan bantuan gempa Sulawesi Tengah melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta pada Selasa (9/10/2018).
Iim Fathimah Timorria | 09 Oktober 2018 12:17 WIB
Anggota LSM Jerman, ISAR-Germany (International Search and Rescue) memberi bantuan air bersih kepada korban gempa Sulawesi Tengah pada Selasa (9/10/2018). - Reuters/Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Taiwan memberikan bantuan gempa Sulawesi Tengah melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta pada Selasa (9/10/2018).

Bantuan sejumlah US$500.000 tersebut diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Economic and Trade Office di Indonesia, John C. Chen. KH Ma'ruf Amin selaku Ketua MUI menerima donasi tersebut secara simbolis di hadapan sejumlah petinggi MUI.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu proses pemulihan usai bencana yang terjadi di Sulteng," ucap Chen.

Ketua MUI KH Ma'ruf Amin selepas menerima bantuan dari Taiwan untuk diteruskan kpada korban gempa Sulawesi Tengah. - Bisnis.com/Iim Fathimah Timorria

Dia juga menyampaikan belasungkawa dari segenap rakyat Taiwan. Bencana tersebut, ucapnya, telah meninggalkan rasa kehilangan yang mendalam bagi korban. Hal demikian juga dirasakan oleh pemerintah dan rakyat Taiwan.

Indonesia dan Taiwan memiliki hubungan kerja sama yang kuat. Chen menyampaikan kerja sama dibangun pula lewat kontribusi MUI dalam sertifikasi halal di Taiwan.

Perihal proses distribusi bantuan, KH Ma'ruf Amin menyebutkan bantuan akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan prioritas di lokasi. "Kita akan lihat [bagaimana kondisinya]. Koordinasi lebih lanjut ditindaklanjuti MUI Sulteng."

Tag : Gempa Palu
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top