KABAR GLOBAL 8 OKTOBER: IMF Paparkan Outlook Terbaru Pekan Ini, Gejolak Emas Bertumpu pada Ekonomi AS

Berita seputar pemaparan outlook ekonomi global oleh IMF serta gejolak emas yang bertumpu pada ekonomi AS menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (8/10/2018).
Aprianto Cahyo Nugroho | 08 Oktober 2018 08:19 WIB
Kantor pusat International Monetary Fund (IMF) di Washington, AS. - Reuters/Yuri Gripas

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar pemaparan outlook ekonomi global oleh IMF serta gejolak emas yang bertumpu pada ekonomi AS menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (8/10/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

IMF Paparkan Outlook Terbaru Pekan Ini. Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) menyatakan peluang untuk menjaga momentum ekspansi pertumbuhan ekonomi global masih terbuka. (Bisnis Indonesia)

Gejolak Emas Bertumpu pada Ekonomi AS. Perdagangan emas di bursa global menguat seiring dengan rilis laporan data ekonomi Amerika Serikat yang menunjukkan penguatan. Gejolak ekonomi Negeri Paman Sam masih menjadi penguji utama pergerakan harga logam mulia. (Bisnis Indonesia)

Sejumlah Bos Korporasi Besar Akan Turut Hadir. Sejumlah menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari 189 negara akan hadir dalam perhelatan Pertamuan Tahunan International Monetary Fund-World Bank Group 2018. (Bisnis Indonesia)

Defisit Anggaran Italia Berisiko. Italia kini menjadi perhatian para pelaku pasar. Penyebabnya adalah rencana anggaran pemerintah Italia yang ekspansif. Analis menilai, anggaran yang ekspansif dengan menaikkan defisit anggaran mungkin bisa menjadi bumerang bagi pemerintah Italia. Defisit anggaran yang membesar berisiko meningkatkan biaya pinjaman dan penurunan peringkat utang Italia. (Kontan)

Korut-AS Sepakat Bertemu. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Menteri Luar Negeri Negara Amerika Serikat Mike Pompeo untuk menggelar pertemuan resmi kedua antara kedua negara. (Kontan)

 

Tag : kabar global
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top