Pemerintah Apresiasi Bantuan IMF-WBG untuk NTB dan Sulteng

Pemerintah mengapresiasi langkah dunia internasional dalam membantu korban bencana di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah.
Rinaldi Mohammad Azka | 08 Oktober 2018 13:21 WIB
Warga mengamati area yang terdampak gempa di wilayah Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, MANGUPURA -- Pemerintah mengapresiasi langkah dunia internasional dalam membantu korban bencana di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mewakili pemerintah menyampaikan apresiasinya terhadap publik internasional yang berbondong-bondong membantu Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Terima kasih. Mari kita mendoakan agar mereka bisa segera pulih,” ungkapnya di sela-sela agenda High Level Parliamentary Meeting dalam rangkaian acara Annual Meeting IMF-World Bank Group (WBG) 2018, di Nusa Dua, Bali, Senin (8/10/2018).

Sebelumnya, komite pelaksana Annual Meeting IMF-WBG 2018 di Bali melaporkan bahwa manajemen dan staf IMF bakal mendonasikan dana bantuan sebesar Rp2 miliar untuk korban gempa di Lombok, NTB serta korban gempa dan tsunami di Palu, Sulteng.

Donasi tersebut akan langsung diserahkan oleh Direktur Pelaksanan IMF Christine Lagarde dan didistribusikan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) serta sejumlah organisasi nonpemerintah, termasuk World Central Kitchen, World Vision, dan institusi lainnya.

Tag : annual meetings IMF-World Bank, Gempa Palu
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top