Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Sisingamangaraja di Balige

Calon wakil presiden KH Maruf Amin melakukan kunjungan ke Sumatra Utara, dalam kunjungannya, ia menyempatkan untuk ziarah ke makam Sisingamangaraja di Kota Balige.
Muhammad Ridwan | 05 Oktober 2018 17:08 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah), Wapres Jusuf Kalla (keempat kiri), Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin (kedua kanan) saat buka puasa bersama Menteri Kabinet Kerja dan pejabat setingkat menteri di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (29/5). - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke Sumatra Utara, dalam kunjungannya, ia menyempatkan untuk ziarah ke makam Sisingamangaraja di Kota Balige.

Saat berziarah, Ma’ruf Amin bersama dengan istri Wury Estu Handayani, ia dan istri berserta rombongan berziarah mengitari makam.

Ma’ruf Amin menuturkan bahwa kedatangannya disambut dengan hangat oleh warga Tapanuli Utara. Dia mengaku sangat senang diberikan ulos.

Tak lupa ia mengenang jasa pahlawan yang telah membuat Indonesia merdeka, ia mengingatkan untuk selalu bersyukur atas jasa-jasa pahlawan.

“Para pendiri bangsa menebus negara ini dengan darah dan air mata. Salah satu pahlawan kita adalah Raja Sisingamangaraja XII. Mari berterima kasih atas dedikasi dan pengorbanan beliau," kata Kiai Maruf dalam keterangan resmi yang dihimpun, Jumat (5/10/2018).

Calon wakil presiden nomor urut 01 itu juga mengingatkan agar selalu menjaga warisan dari pendiri bangsa.

“Karenanya, marilah warisan pendiri bangsa ini kita jaga. keutuhan, kerukunan antar agama, suku, ras," ucapnya.

"Kerukunan bukan barang murah, tapi sebagai bangsa kita bisa menjaganya. Apalagi Masyarakat Batak, yang punya landasan paradigma yakni Dalihan Na Tolu. Dengan Dalihan Na Tolus, bangsa ini bisa kuat dan hebat karena bersatu," sambungnya.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top