Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratna Sarumpaet Dipukuli Orang? Ini Keterangan Habiburokhman Gerindra

Aktivisi Ratna Sarumpaet dikabarkan dipukuli orang tak dikenal. Kabar menyebutkan peristiwa tersebut terjadi pada 21 September 2018.  
Ratna Sarumpaet/Antara
Ratna Sarumpaet/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Aktivisi Ratna Sarumpaet dikabarkan dipukuli orang tak dikenal. Kabar menyebutkan peristiwa tersebut terjadi pada 21 September 2018.  

Kabar bahwa Ratna Sarumpaet dipukuli tersebut tersiar bersama sebuah foto pada Selasa, 2 Oktober 2018. Tampak potret wajah Ratna. Hampir seluruh mukanya lebam. Mata perempuan itu pun bengkak.

Dalam foto tersebut, Ratna mengenakan kemeja garis-garis. Di belakangnya terlihat ada tiang penyangga infus. Ratna seperti tengah duduk di tempat tidur rumah sakit.

Dalam sebuah pesan pendek yang beredar di grup WhatsApp wartawan, Ratna mengatakan. "Mereka kan yang punya kekuasaan dan senjata. Saya punya anak-anak dan keluarga yang seumur hidup menanggung stigma karena saya," kutip Tempo.co. 

Tempo  sudah mencoba mengkonfirmasi kabar ini ke Ratna Sarumpaet. Seorang pria yang mengangkat telepon dari Tempo mengatakan Ratna Sarumpaet sedang salat.

Sementara itu, Politikus Partai Gerindra, yang pernah menjadi pengacara Ratna Sarumpaet, Habbiburokhman, mengatakan sedang mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

Dia mengatakan sudah berupaya menelepon Ratna namun tak diangkat. "Tapi saya ingat dia ajak ketemu saya tanggal 22 dan 24 kemarin," ujarnya saat dihubungi Tempo, Selasa, 2 Oktober 2018. Lantaran Habbiburakhman sibuk, ia tak sempat menemui Ratna.

Pada 24 September, dia mengatakan Ratna Sarumpaet sempat menelepon beberapa kali. Namun, tak diangkat. Dia pun menduga ajakan ketemuan itu bertalian dengan peristiwa pemukulan. "Mungkin Ratna mau cerita kepada saya. Kan saya jadi enggak enak sekarang," kata dia kepada Tempo.

Saat berita ini dibuat, Bisnis masih menelusuri kabar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Saeno
Sumber : TEMPO.CO
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper