Polda Sultra Kembali Tambah Personel ke Palu

Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara kembali menambah personel yang dikirim ke lokasi bencana alam di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.
Newswire | 02 Oktober 2018 18:58 WIB
Warga berada di lokasi terdampak gempa di Petabo, Palu Selatan, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). - ANTARA/Akbar Tado

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara kembali menambah personel yang dikirim ke lokasi bencana alam di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

"Personel yang dikirim tahap dua ini berjumlah 111 orang terdiri dari 100 anggota Brimob, empat orang logistik, lima polair (membawa sarana alat pemotong), dan dua personel sabhara," kata Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi, di Kendari, Selasa (2/10/2018).

Ia mengatakan personel tersebut berangkat menggunakan satu bus Polda Sultra, dua mobil "double cabin", lima truk boks polda (membawa peralatan dan sembako), lima trail brimob, dua bus Damri, dan dua bus umum.

"Sebelumnya sudah ada personel kami yang berangkat dan sudah tiba di Palu dan Donggala untuk pengamanan bencana alam yang disebut Operasi Aman Nusa II," katanya.

Tim itu, kata Agus, berangkat melalui jalan darat dengan estimasi lama perjalanan 25 jam dari Kendari sampai Palu.

Sebelumnya, telah diberangkatkan tim melalui jalur udara. Polda Sultra juga memberangkatkan 215 personel ke Palu.

"Personel yang diberangkatkan tersebut terdiri anggota brimob 200 orang, Polwan Sabhara lima personel, Bidang Dokter Kesehatan 10 personel," katanya.

Sumber : Antara

Tag : Gempa Palu
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top