Masyarakat di Palu Ambil Sendiri BBM dari SPBU Rusak

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang ada masih dalam kondisi rusak, di sisi lain warga membutuhkan pasokan BBM.
Saeno | 02 Oktober 2018 09:37 WIB
SPBU di Kota Palu rusak terdampak gempa - Twitter/Sutopo_PN

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi di Palu, Sulawesi  Tengah, masih membutuhkan banyak bantuan dan perbaikan.

Salah satunya diperlukan perbaikan darurat atas SPBU yang mengalami kerusakan pasca gempa dan tsunami menghantam wilayah Sulawesi Tengah.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang ada masih dalam kondisi rusak, di sisi lain warga membutuhkan pasokan BBM.

Kepala Pusdatin dan Humas Badan Penanggulangan Bencana Nasional Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan kondisi kekurangan pasok BBM tersebut.

Disebutkan Sutopo perbaikan darurat sangat diperlukan. Pertamina, lanjutnya, juga terus mengirim pasokan BBM dengan kawalan aparat Polri. Di sisi lain, Sutopo menyebutkan soal warga yang mengambil sendiri BBM di SPBU. 

Masyarakat mengambil sendiri BBM di SPBU dengan menggunakan jerigen dan botol. Kondisi pompa SPBU banyak rusak terkena gempa dan tsunami di Kota Palu. Pertamina terus mengirim pasokan BBM dengan dikawal Polri. Perlu perbaikan darurat SPBU. pic.twitter.com/v1KvlfpMtT

Sebelumnya dilaporkan, kondisi darurat yang terjadi dimanfaatkan pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan yang tergolong kriminal.

Mapolda Sulawesi Tengah mengamankan 4 orang tersangka yang berencana menjarah sejumlah mesin ATM di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan beberapa mesin ATM yang menjadi target para tersangka yaitu 2 mesin ATM di Jalan Touwa, mesin ATM di Jalan S Parman, mesin ATM di Universitas Islam Al Khaerat dan mesin ATM di SPBU Jalan Diponegoro Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Setyo menjelaskan Kepolisian setempat kini telah mengamankan 4 orang pelaku. Sementara, 3 orang tersangka lainnya melarikan diri dan masih dalam tahap pengejaran.

"Sejumlah orang mencoba menjarah mesin ATM secara beramai-ramai. Sudah ada 5 kali percobaan penjarahan mesin ATM yang diketahui dengan cara mengambil uang secara paksa. 4 orang sudah kami amankan," tuturnya, Senin (1/10/2018). Selengkapnya silakan baca  Polisi Bekuk 4 Tersangka Pembobol Mesin ATM di Palu

Sumber : Twitter

Tag : bnpb, BBM, Gempa Palu
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top