Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Bekuk 4 Tersangka Pembobol Mesin ATM di Palu

Mapolda Sulawesi Tengah mengamankan 4 orang tersangka bernama Azwan (30), Zulkarnaen (25), Faisal (36) dan pelaku berinisial S yang telah berencana menjarah sejumlah mesin ATM di Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Penjara/Istimewa
Penjara/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mapolda Sulawesi Tengah mengamankan 4 orang tersangka bernama Azwan (30), Zulkarnaen (25), Faisal (36) dan pelaku berinisial S yang telah berencana menjarah sejumlah mesin ATM di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan beberapa mesin ATM yang menjadi target para tersangka yaitu 2 mesin ATM di Jalan Touwa, mesin ATM di Jalan S Parman, mesin ATM di Universitas Islam Al Khaerat dan mesin ATM di SPBU Jalan Diponegoro Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Setyo menjelaskan Kepolisian setempat kini telah mengamankan 4 orang pelaku. Sementara, 3 orang tersangka lainnya melarikan diri dan masih dalam tahap pengejaran.

"Sejumlah orang mencoba menjarah mesin ATM secara beramai-ramai. Sudah ada 5 kali percobaan penjarahan mesin ATM yang diketahui dengan cara mengambil uang secara paksa. 4 orang sudah kami amankan," tuturnya, Senin (1/10/2018).

Menurut Setyo, Kepolisian sudah menambah jumlah anggotanya untuk mengamankan sejumlah titik yang diprediksi rawan terjadi kejahatan massal seperti di mesin ATM, SPBU dan minimarket.

Dia memastikan Polri dan TNI tidak akan berhenti untuk menyiagakan personil di Kota Palu Sulawesi Tengah.

"Jadi untuk mencegah peristiwa serupa, sejumlah personel Polri akan disiagakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper