Gempa Palu & Donggala: Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Bentuk Crisis Center

Barisan relawan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu, Joko Widodo-Ma’ruf Amin membentuk pusat krisis (crisis center) untuk membantu penanganan korban gempa di Sulawesi Tengah.
Stefanus Arief Setiaji | 01 Oktober 2018 22:15 WIB
Personel TNI mengevakuasi seorang ibu yang akan diterbangkan keluar dari kota Palu pascagempa dan tsunami, di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Kabar24.com, JAKARTA — Barisan relawan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu, Joko Widodo-Ma’ruf Amin membentuk pusat krisis (crisis center) untuk membantu penanganan korban gempa di Sulawesi Tengah.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq mengatakan bahwa pembentukan crisis center sebagai respons atas imbauan menunda kegiatan kampanye dan fokus pada penanganan bencana.

Menurut Maman, pihaknya telah menggelar rapat dengan beberapa organ relawan Jokowi-Ma’ruf di kantor Bumi Bangsa Jalan Veteran 1 No. 23 pada Senin (1/10/2018).

Didampingi Wakil Direktur Dedi Sitorus dan Dara Indahwati, Maman mengatakan bahwa relawan harus bergerak cepat, tepat dan sistematis dalam membantu pemerintah menangani dampak bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Relawan Jokowi dan Kiai Maruf harus bergerak cepat melakukan penggalangan dana dan barang yang dibutuhkan Palu dan Donggala, menurunkan relawan di lapangan untuk memberi bantuan darurat, upaya pertolongan, dan pembersihan lokasi bencana,” ujar Maman.

Dengan pembentukan crisis center, pihaknya menekankan pada tiga tugas pokok yakni menggalang dan menyalurkan bantuan, menghimpun dan menyebarkan informasi berkaitan data korban dan kebutuhan yang mendesak kepada relawan, dan menyampaikan masukan kepada pihak terkait.

Crisis Center akan mulai beroperasi Selasa (2/10/2018) besok dan dipusatkan di Rumah Aspirasi Relawan Jokowi-Maruf yang beralamat di Jalan Proklamasi No. 46 Jakarta Pusat atau bisa menghubungi nomor WA Crisis Center 081319917807.

Tag : jokowi, gempa, Ma\'ruf Amin, Gempa Palu
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top