Timses Jokowi Galang Dana Kemanusiaan untuk Korban Donggala

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir menyampaikan rasa dukanya yang mendalam untuk bencana gempa dan tsunami Donggala, Sulawesi Tengah.
Muhammad Ridwan | 29 September 2018 14:49 WIB
Erick Thohir - Bisnis/M. Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, menyampaikan rasa dukanya yang mendalam untuk bencana gempa dan tsunami Donggala, Sulawesi Tengah.

Selain itu, Erick mengajak seluruh pihak pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk bersimpati dengan menggalang dana untuk para korban bencana.

“TKN Jokowi- KH Ma'ruf Amin menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya bagi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Semoga masyarakat di Donggala dan Palu selalu dalam lindungan Allah SWT dan bersabar atas musibah ini,” ujarnya dalam keterangan resminya Sabtu (29/9/2018).

“Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan, TKN-KIK menggalang solidaritas kemanusiaan bersama seluruh elemen pendukung capres Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang kami wujudkan dalam bentuk bantuan dana kemanusiaan yang akan kami kumpulkan dan akan kami sumbangkan untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah," imbuhnya.

Selain itu, dikatakannya, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf akan melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait agar dapat segera mampu meringankan beban korban, dan agar bantuan dapat diberikan tepat sasaran.

"Ini adalah sebuah panggilan kemanusiaan untuk membuktikan kepedulian kita sebagai manusia. Musibah ini duka bagi kita, duka bagi Indonesia. Saatnya kita bersatu bergandengan tangan membantu saudara-saudara kita di Donggala dan Palu yang saat ini tertimpa musibah," jelasnya.

Erick Thohir juga meminta relawan, organisasi masyarakat, partai politik pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk segera mendirikan posko-posko kesehatan untuk kebutuhan korban dan pengungsi.

Tag : gempa
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top