Doa Tokoh Publik untuk Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Sejumlah pejabat negara dan tokoh publik menyampaikan bela sungkawa atas gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang mengguncang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah Jumat (28/9/2018) sore. Mereka mengharap para korban diberi ketabahan atas bencana alam ini.
Rayful Mudassir | 29 September 2018 01:56 WIB
Tsunami di Pantai Talise, Palu - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah pejabat negara dan tokoh publik menyampaikan bela sungkawa atas gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang mengguncang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah Jumat (28/9/2018) sore. Mereka mengharap para korban diberi ketabahan atas bencana alam ini.

Beberapa tokoh publik diantara yang mengucapkan bela sungkala seperti Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly, Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI, Mantan Danjen Kopasus Prabowo Subianto termasuk pemain Persija, Bambang Pamungkas.

Menkumham RI, Yasonna Laoly mengatakan dirinya baru mendengar kabar bencana yang terjadi di Kota Palu dan Donggala usai tiba di Manado. Dirinya berharap para korban dapat diberi kekuatan menghadapi bencana ini.

“Saya beserta seluruh jajaran Kemenkumham turut berduka cita atas korban yang baru saja terjadi akibat gempa tersebut. Semoga Tuhan memberi kekuatan, kesabaran, ketabahan, kepada seluruh keluarga maupun saudara-saudara kita lainnya yang menjadi korban gempa tersebut,” katanya melalui video yang diunggah oleh akun instagram @kemenkumhamrri, Jumat (29/9/2018).

Pemain Persija, Bambang Pamungkas melalui akun twitternya @bepe20 turut berharap hal sama untuk para korban. “Teriring doa semoga saudara-saudara kita di palu dan donggala diberi kekuatan dan ketabahan #prayforpalu #prayfordonggala,” kicaunya.

Berikut beberapa unggahan para tokoh publik terkait bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

“Menjelang magrib tadi, gempa bumi yang cukup keras mengguncang wilayah Sulawesi Tengah dan terasa sampai ke daerah sekitarnya. Saya memantau dan menyiagakan seluruh jajaran pemerintah yang terkait untuk menghadapi segala kemungkinan pasca gempa bumi. Mari, mendoakan saudara-saudara kita di sana, semoga tetap tenang dan dalam keadaan selamat,” tulis Presiden Joko Widodo melalui instagram @jokowi.

“Sore ini, ujian itu datang lagi. Sore ini seakan diingatkan betapa kecilnya kita semua di bentangan bumi ini, di hadapan Sang Maha Kuasa, Sang Maha Pencipta. Doa Kami semua untuk saudara-saudara kita daerah Donggala, Palu dan sekitarnya. Semoga selalu diberikan kekuatan dalam melewati masa sulit ini,” tulis Anies Baswedan melalui akun istagram @aniesbaswedan.

“Mengucapkan bela sungkawa atas bencana yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kami doakan agar keadaan di Donggala segera aman, dan seluruh rakyat Donggala dilindungi Allah SWT,” tulis Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya mencatat kekuatan gempa mencapai 7,7 skala richter terjadi di Kota Palu dan Donggala tidak lama setelah itu, BMKG mengkonfirmasi menjadi 7,4 skala richter sekitar pukul 17.02 WIB.

Gempa tersebut menyebabkan tsunami yang terjadi di sekitar Donggala dan Palu. Sejumlah perumahan warga sekitar juga dilaporkan roboh akibat guncangan disertai gelombang hebat itu. Belum diketahui jumlah korban jiwa yang terjadi akibat bencana ini.

Tag : gempa, Gempa Palu
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top