Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekitar 3.000 Kendaraan Luar Daerah Sudah Mutasi ke Nopol Riau

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau mengklaim sepanjang Januari-Agustus 2018, sekitar 3.000 kendaraan bermotor sudah melakukan mutasi dari nomor polisi luar daerah ke nomor polisi wilayah Riau.
Bisnis.com, PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau mengklaim sepanjang Januari-Agustus 2018, sebanyak 3.000 kendaraan bermotor sudah melakukan mutasi dari nomor polisi luar daerah ke nomor polisi wilayah Riau.
 
Kabid Pajak Bapenda Riau Ispan S. Syahputra mengatakan untuk mendorong mutasi kendaraan, pemprov sudah mengeluarkan surat edaran gubernur ke sejumlah perusahaan.
 
"Surat edaran gubernur sudah dikeluarkan pemprov ke perusahaan yang beroperasi di Riau, tapi masih pakai pelat nomor non BM, kami minta supaya dialihkan ke BM," katanya Jumat (28/9/2018).
 
Untuk mendorong minat perusahaan melakukan mutasi, pemprov juga menyiapkan insentif berupa keringanan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) sehingga jumlah kendaraan perusahaan yang dimutasi semakin banyak.
 
Regulasi yang bisa digunakan pemda dalam memberikan keringanan itu merujuk pada Perda No.8/2011 tentang Pajak Daerah.
 
Tentu saja langkah ini mendapatkan tanggapan positif, berupa pengajuan mutasi kendaraan operasional perusahaan yang ada di Riau.
 
"Sudah lumayan banyak, dari Januari-Agustus sekitar 3.000 unit sudah mutasi, manfaatnya juga untuk membantu perbaikan infrastruktur jalan dan transportasi yang ada di Riau," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper