Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timses Jokowi-Ma’ruf Berkomitmen untuk Berkampanye Bersih

Tim sukses (timses) Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin berkomitmen untuk tidak menggunakan black campaign atau kampanye hitam yang menimbulkan permusuhan.
Sekretaris TKN Jokowi-Maruf,  Hasto Kristiyanto dan Direktur Program TKN Jokowi-Maruf, Aria Bima./JIBI/BISNIS-Muhammad Ridwan
Sekretaris TKN Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto dan Direktur Program TKN Jokowi-Maruf, Aria Bima./JIBI/BISNIS-Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim sukses (timses) Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin berkomitmen untuk tidak menggunakan black campaign atau kampanye hitam yang menimbulkan permusuhan.

Luka pada pemilihan presiden 2014 silam masih membekas bagi kedua pendukung, luka yang ditimbulkan akibat kampanye-kampanye yang menggunakan segala cara, termasuk ejekan dan hoax-hoax yang secara masif menjadi ‘makanan’ sehari-hari saat itu.

Untuk itu, Tim Kampanye Nasional  (TKN) Jokowi-Ma’ruf juga mengimbau seluruh pihak untuk menghentikan praktek kampanye hitam dan kampanye negatif.

“Komitmennya kampanye di medsos dan media mainstream, jubir kampanye capres cawapres, itu akan lebih diarahkan tipe karakter yang lebih smart, smile, memberikan warna, bagaimana tidak memunculkan permusuhan,” ujar Direktur Program TKN Jokowi-Ma’ruf,  Aria Bima di Rumah Cemara 19, Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Aria menjelaskan, untuk kampanye pemilihan presiden mendatang pihaknya akan berkontestasi dengan mengadu program-program yang akan disajikan.

“Kami desain (kampanye) tetap bagaimana framing dari Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin lebih pada framing figur tokoh rekonsiliatif buat proses pemilu maupun pasca pemilu,” jelasnya.

Aria juga mengajak kepada pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengawasi proses kampanye Pilpres 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper