Kunci Memenangkan Pilpres 2019 Menurut Kubu Prabowo-Sandi

Kubu pasangan Capres Prabowo-Sandiaga Uno mengakui wilayah Jawa Timur merupakan kunci kemenangan pada Pilpres 2019.
John Andhi Oktaveri | 28 September 2018 16:25 WIB
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berpose di jembatan saat meninjau Sungai CIleungsi yang tercemar limbah di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/9/2018). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Kubu pasangan Capres Prabowo-Sandiaga Uno mengakui wilayah Jawa Timur merupakan kunci kemenangan pada Pilpres 2019.

Kesimpulan itu disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan setelah cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno bersafari mencari dukungan selama empat hari di beberapa kota di Jawa Timur yang dinilainya memiliki makna tersendiri.

"Ada 38 kabupaten atau kota. Artinya ada sekitar 40 juta rakyat Jatim. Maka satu kunci kemenangan ada di Jawa Timur," kata Zulkifli kepada wartawan, Jumat (28/9/2018).

Pada kesempatan yang sama, Sandi menyatakan, dirinya hanya akan fokus dan berkonsentrasi dalam program pengelolaan ekonomi yang lebih baik. Dia juga ingin menyerap keluhan dan aspirasi dari warga lokal setempat.

Terkait isu kampanye hitam yang diarahkan kepada dirinya, Sandi mengaku tak akan ambil pusing atas isu tersebut. Dia bahkan menilai itu hanya untuk mengalihkan isu.

"Terkait dugaan black campaign, itu hanya pengalihan isu," ujarnya.

Sandi mengatakan hanya fokus pengelolaan ekonomi lebih baik, terbukanya lapangan kerja luas dan harga pokok yang terjangkau bagi rakyat.

Tag : sandiaga uno, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top