Ketua KPU Belum Tahu Jokowi Konsultasi Bagi-Bagi Sepeda

Ketua Komisi Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman belum mendapat tahu adanya konsultasi Presiden Joko Widodo soal bagi-bagi sepeda.
Jaffry Prabu Prakoso | 27 September 2018 22:00 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. - JIBI/Jaffry Prabu

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Komisi Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman belum tahu adanya konsultasi Presiden Joko Widodo soal bagi-bagi sepeda.

“Oh saya belum tahu,” katanya di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Sebelumnya Jokowi menyatakan bahwa kebiasaannya dalam membagikan sepeda kepada masyarakat mendapatkan lampu hijau dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut dikemukakannya ketika menghadiri acara pembagian sertifikat di Depok, Jawa Barat.

Seusai membagikan sertifikat sebanyak 4.000 buah kepada masyarakat Depok, Presiden Jokowi mulai memberikan tebak-tebakan mengenai jumlah suku dan jumlah pulau yang ada di Indonesia.

Dua orang terpilih untuk maju dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Jokowi yakni Bapak Sigit dan Ibu Hindun. Keduanya kemudian akan dikirim sepeda karena telah menjawab soal Jokowi.

Arief menjelaskan bahwa selama suatu kegiatan tidak ada kaitan dengan kampanye dan tidak melakukan politik uang, itu diperbolehkan.

“Itu kan sebenarnya bisa dilihat dari berbagai perspektif, dari berbagai sudut. Tapi KPU pun dalam melakukan kegiatan untuk menarik minat orang untuk menghargai yang datang, cara-cara seperti itu kita lakukan juga,” ungkapnya.

Tag : kpu, Pilpres 2019
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top