Posisi Yenny Wahid di Timses Jokowi-Ma'ruf Akan Dibahas Bersama Erick Thohir

Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomo urut satu Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan membahas posisi Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid ke dalam tim sukses.
Muhammad Ridwan | 27 September 2018 19:59 WIB
Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid, menghadiri pembacaan deklarasi dukungan pada Pilpres 2019 oleh Konsorsium Kader Gus Dur di Rumah Pergerakan Gus Dur, Jakarta, Rabu (26/9/2018). Konsorsium Kader Gus Dur mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. - ANTARA/Muhammad Adimaja

Kabar24.com, JAKARTA — Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomo urut satu Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan membahas posisi Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid ke dalam tim sukses.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir yang akan langsung berkomunikasi dengan Yenny Wahid soal posisinya di TKN.

Selain itu, menurut Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengungkapan bahwa untuk posisi Yenny dalam TKN nantinya akan disesuaikan atas pembicaraan antara Erick Thohir dan Yenny.

Meski demikian, ia menilai posisi wakil ketua dinilai cocok untuk ditempati oleh putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid itu.

“Kalau saya sih welcome, dimanapun Mbak Yenny. Kalau di TKN, minimal Wakil Ketua, kalau di luar TKN silahkan dibicarakan peran-perannya,” ujarnya di Rumah Cemara 19, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Meski demikian, Karding mengungkapkan bahwa kehadiran Yenny Wahid yang telah menyatakan dukungannya untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf diharapkan mampu memberikan warna baru dalam pemenangan pasangan petahana tersebut.

“Kalau menurut saya sih, yang penting perannya, yang penting fungsi bagaimana ini teman-teman Gusdurian ini bisa menjadi warna tersendiri dalam gerakan pemenangan Pak Jokowi."

Tag : jokowi, yenny wahid, Pilpres 2019, Ma\'ruf Amin
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top