Dana Kampanye: Prabowo-Sandiaga Uno Disumbang Warga Rp500.000

Seorang warga Kertomenanggal, Surabaya, bernama Juhansyah memberikan langsung uang sebesar 500.000 rupiah untuk membiayai kampanye pasangan Presiden dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Jaffry Prabu Prakoso | 27 September 2018 18:31 WIB
Calon wakil presiden Sandiaga Uno dan Juhansyah menunjukkan uang sumbangan di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Kamis (27/9/2018). - Tim Media Prabowo/Sandi

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang warga Kertomenanggal, Surabaya, bernama Juhansyah memberikan langsung uang sebesar 500.000 rupiah untuk membiayai kampanye pasangan Presiden dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Peristiwa ini terjadi saat Sandiaga melakukan silaturahim dan diskusi politik kekinian di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

"Atas nama tim pemenangan nasional, uang ini saya akan pergunakan dengan sebaik-baiknya," kata Sandiaga melalui keterangan pers, Kamis (27/9/2018).

Cawapres nomor urut dua ini mengaku terharu dengan aksi yang dilakukan Juhansyah.

Pemberian uang dalam amplop coklat itu diiringi secarik kertas bertuliskan "Semoga menang jadi Presiden RI. Donator untuk Kampanye Prabowo-Sandi Rp500.000."

"Bapak Juhansyah ini adalah salah seorang warga yang menitipkan amanah kepada saya dan turut berjuang bersama kami. Beliau inilah relawan sejati. Relawan itu berjuang dan tidak dibayar bukan karena tidak bernilai, tapi tak ternilai," ungkap Sandi.

Peserta yang hadir dalam pertemuan itu mengikuti jejak Juhansyah dan menyatakan diri untuk turut serta menyumbang untuk kemenangan Prabowo-Sandi dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

Hasil sumbangan yang dikumpulkan berhasil mendekati Rp8 juta dan akan dimanfaatkan selama masa kampanye.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top