Hadiri Rapimnas PPP, Jokowi: Saya Merasa Salah Kostum

Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III Partai Persatuan Pembangunan sekaligus acara pembekalan calon legislatif PPP di Asrama Haji, Jakarta, Kamis (27/9/2018).
Muhammad Ridwan | 27 September 2018 14:53 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III Partai Persatuan Pembangunan sekaligus acara pembekalan calon legislatif PPP di Asrama Haji, Jakarta, Kamis (27/9/2018). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III Partai Persatuan Pembangunan sekaligus acara pembekalan calon legislatif PPP di Asrama Haji, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh 7 Sekretaris Jenderal partai politik Koalisi Indonesia Kerja, Hasto Kristiyanto (PDIP), Arsul Sani (PPP), Verry Surya Hendrawan (PKPI), Raja Juli Antoni (PSI), Lodewijk Freidrich Paulus (Golkar), Ahmad Rofiq (Perindo),

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuzy dan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani serta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Suharso Monoarfa tiba di lokasi pada pukul 12.45 WIB.

Selain itu, kader partai PPP terlihat memadati ruangan dengan menggunakan atribut berwarna hijau khas PPP.

Dalam pidato sambutannya, Jokowi mengatakan PPP merupakan partai yang beruntung, sebab memiliki ketua umum yang bergaya milenial, Romy yang datang dengan bergaya kasual, dengan celana jins dan sepatu sneakers.

Hal tersebut membuat Jokowi merasa salah kostum, pasalnya, Jokowi datang dengan pakaian yang lebih formil dengan jaz berwarna biru, tidak lupa dengan peci hitamnya.

PPP ini beruntung punya ketua Pak Romy. Saya tadi masuk, di pondok haji ini, saya sudahh merasa salah kostum.

“Pak Romy menyambut gayanya sangat milenial sekali. Sepatunya kets, celana jins, baju putih, pakai sorban. Ini ketua PPP nih, saya tanya kok ga pakai peci pak? iya milenial,” ujar Jokowi di Asrama Haji, Jakarta.

Sambutan Jokowi sontak mengundang gelak tawa peserta Rapimnas, Jokowi kembali menceritakan gaya milenial Romy yang sering disaksikan di layar kaca.

“Saya lihat di tv juga pak Romy main band, nyanyi, dan yang terakhir kemarin pakai kostum gatot kaca,” ujarnya.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top